January 24, 2013

MotoGP 2013 : Foto dan Spesifikasi Motor Ducati Desmosedici GP13

MotoGP 2013 : Foto dan Spesifikasi Motor Ducati Desmosedici GP13. Menyongsong ajang balap MotoGP 2013, Ducati sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Rasa optimistis tersebut bukan tanpa modal, tim Ducati akan menyongsong motor New Desmosedici GP13.

MotoGP-2013-Ducati-Desmosedici-GP13-MotoGP-Bike

Dengan tunggangan baru ini, Ducati MotoGP berharap bisa berbicara banyak di musim ini, kendati sudah kehilangan rider andalan Valentino Rossi kembali ke tim balap Yamaha dengan Motor Yamaha YZR-M1. 

Ducati menyiapkan empat motor balap yang memiliki spesifikasi sama. Dengan motor spek terbaru, empat pembalap Ducati bisa semakin kencang beradu dengan motor tim lain.
MotoGP-2013-Ducati-Desmosedici-GP13-MotoGP-Bike_1
MotoGP-2013-Ducati-Desmosedici-GP13-MotoGP-Bike_3MotoGP-2013-Ducati-Desmosedici-GP13-MotoGP-Bike_2 Ducati musim ini akan dibela Andrea Dovisioso dan Nicky Hayden di tim utama. Sedangkan Ducati Pramac akan mengandalkan Ben Spies dan rookie Andrea Iannone. Simak lengkap di Daftar Pebalap MotoGP Musim 2013.

MotoGP-2013-Ducati-Desmosedici-GP13-MotoGP-Bike_5
MotoGP-2013-Ducati-Desmosedici-GP13-MotoGP-Bike_4
MotoGP-2013-Ducati-Desmosedici-GP13-MotoGP-Bike_6

Motor Ducati Desmosedici GP13 mampu mengeluarkan daya mencapai 235 tenaga kuda, dengan kecepatan maksimal mencapai 330 km/jam (205 mph). Bobot kering hanya 160 kg.

MotoGP-2013-Ducati-Desmosedici-GP13-MotoGP-Bike_7
MotoGP-2013-Ducati-Desmosedici-GP13-MotoGP-Bike_8

Mesin V4 Ducati GP13 ini terlihat unik, dengan double L-twin (90 derajat), dan desmodromic DOHC (Double Over Head Camshaft) valvetrain. Frame motor twin-spar aluminium dikembangkan selama dua tahun dengan masukan dari Valentino Rossi.

MotoGP-2013-Ducati-Desmosedici-GP13-MotoGP-Bike_9
MotoGP-2013-Ducati-Desmosedici-GP13-MotoGP-Bike_10

Mesin empat langkah dengan kapasitas 1.000 cc, berpendingin cair. Transmisi Ducati Seamless dengan penggerak rantai. Sistem bahan bakar elektronik injeksi Magneti Marelli, dengan sistem New EVO 2 TCF (Throttle Control & Feedback). Bahan bakar memakai Shell Racing V-Power dengan pelumas Shell Advance Ultra 4. Busi milik Magneti Marelli dan sistem pembuangan atau knalpot Termignon.

Sistem suspensi Ohlins dengan sistem new factory evolution damping. Ban Bridgestone 16,5 inci baik di depan dan belakang. Urusan rem dipegang Brembo dengan double disc karbon ukuran 320 mm di depan, dan disc stainless steel di belakang.


Semua foto berukuran cukup besar Demensions : 1150 X 768 Type : JPEG. Klik Gambar untuk memperbesar. Bagaimana dengan Foto Motor Ducati Desmosedici GP13, keren bukan?

Related Posts

MotoGP 2013 : Foto dan Spesifikasi Motor Ducati Desmosedici GP13
4/ 5
Oleh :

4 comments

@limitpost
Terbaru dari Ducati Sob

KY nak oder satu boleh heheee

salam Maulidur Rasul

@KY
Salam Maulidur Rasul juga KY