August 14, 2012

Andrea Dovizioso Gantikan Posisi Valentino Rossi di Ducati

Andrea-Dovizioso-Ducati
Laurencius, Andrea Dovizioso Gantikan Posisi Valentino Rossi di Ducati. Setelah Valentino Rossi Resmi Kembali Ke Yamaha MotoGP maka satu dari dua kursi Ducati Desemosedici GP12 masih kosong.

Menurut media Italia termasuk situs GPone.com dan SportMediaset.it, Dovizioso telah menyetujui dirinya bergabung dengan Ducati selama dua tahun menggantikan posisi The Doctor. Dovi akan berpasangan dengan Nicky hayden di ajang MotoGP yang telah memperpanjang kontraknya setahun bersama Ducati.

Meski begitu, sebelum membubuhkan tanda tangannya, Dovi meminta Ducati sekaligus Audi sebagai pemilik baru tim Ducati untuk memberikan perubahan signifikan pada motor. Pebalap 24 tahun itu tak mau nasibnya sama dengan dua pebalap Italia lainnya Valentino Rossi dan Marco Melandri yang mengalami masalah motor.

Bagi Ducati, sebenarnya Dovizioso bukanlah pebalap incaran dan digandrungi banyak fans seperti Rossi. Namun, tim yang bermarkas di Bologna, Italia, itu mempertimbangkannya karena Dovi pernah berjasa memberi masukan untuk mengimprovisasi performa motor Honda RC212V pada musim balap tahun lalu.

Padahal, Cal Crutchlow pernah disebut lebih cocok sebagai pengganti Rossi. Adalah Vittoriano Guareschi, manajer tim Ducati Corse MotoGP, yang melontarkan ide pertama kali. Baginya, Ducati saat ini butuh pebalap yang tak hanya cepat dan cukup senior, tetapi juga pekerja keras, rasional, dan konstan dalam hasil akhir.

”Dovizioso adalah orang yang memenuhi kriteria itu. Dia sangat jarang melakukan kesalahan di musim balap tahun ini. Dan yang paling penting, sepertinya Dovizioso akan sangat berkomitmen untuk memberikan tenaga ekstra terhadap pengembangan motor bersama tim,” jelas Guareschi seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

Sementara di koran Sportmediaset, dijelaskan bahwa Dovizioso sangat terlecut untuk membuktikan bahwa dirinya mampu memecah kebuntuan yang dialami Ducati dan Rossi tanpa banyak bicara.

Related Posts

Andrea Dovizioso Gantikan Posisi Valentino Rossi di Ducati
4/ 5
Oleh :

9 comments

KY pun minat ngan sukan ni, apa lagi kalau football hihi

@KY
Kami selalu mengikuti perkembangan MotoGP dan F1 KY. Makasih

Kemana ya gan valentino rossi??ke honda lagi

wah Rossi kembali ke Yamaha yach sobat, memang jodoh rossi sama yamaha sobat,,, semoga dovizioso makin jaya dengan ducati sobat/.//

@cak oni
The Doctor ke Yamaha Sobat


@Asis Sugianto
Mudah-mudahan begitu Sob biar tambah seru MotoGP nya

karir rossi di ducati kurang memuaskan yah sob, mudaha2n pas balik ke Yamaha jadi naik lagi

@Manchester United
Iya teman biar seru lagi

tidak apalah, lagian prestasi the doctor di ducati juga kurang memuaskan.... semoga setelah pindah di yamaha rossi kembali jaya...

@yusrandante
Itu yang didambakan banyak penggemar MotoGP teman.