January 19, 2013

MotoGP : Nicky Hayden dan Dovizioso Optimis Ducati Kembali Berjaya

MotoGP : Nicky Hayden dan Dovizioso Optimis Ducati Kembali Berjaya. Duet pebalap Ducati, Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso optimis Ducati Kembali Berjaya pada MotoGP musim 2013, setelah tim asal Italia ini ditinggalkan Valentino Rossi ke Yamaha.
 
andrea-dovizioso-ducatiDucati terakhir kali mengantarkan Casey Stoner menjadi juara dunia MotoGP pada 2007. Sejak itu, prestasi Ducati meredup.
 
Adanya pebalap sekaliber Valentino Rossi ternyata juga tidak mampu mendongkrak pencapaian tim pabrikan asal Italia itu. Dua musim bersama Ducati, VR46 memilih hengkang dari Ducati dan kembali memperkuat Yamaha.

Duet Italia, Ducati-Rossi pada dua musim sebelumnya berjalan jauh dari ekspektasi pendukung kedua pihak. Rossi bahkan gagal memenangi balapan sejak pesaingnya asal Honda, Casey Stoner, mengangkat trofi pada Grand Prix (GP) Australia 2010.


Namun, adanya perubahan kursi pebalap dalam tim justru membuat Ducati memiki semangat berlipat untuk memulai musim baru nanti. Hayden yang sudah bernaung di bawah bendera Ducati sejak 2009 juga mengungkapkan rasa optimistis.


“Kami sangat termotivasi, kami harus bekerja keras untuk membuat perbaikan dari waktu yang sudah kami buang,” jelas Hayden, dilansir Autosport, Selasa (15/1).


“Saya melihat awal yang fresh, dengan motivasi bagus dan banyak ide yang fresh. Sudah pasti ada tantangan besar di hadapan kami. Saya pikir akan semakin menarik dan segar. Saya menatap ke depan untuk kami bisa menuntaskan harapan kami,” sambung dia.


“Mengambil alih kursi Valentino adalah sesuatu yang sangat spesial. Lebih dari dua tahun terakhir, kerja sama Ducati dan Rossi tidak berjalan bagus. Jadi mengambil tempatnya saat ini bukan sebuah masalah besar,” terus Dovizioso.


“Di masa lalu, Rossi banyak memenangi balapan, jadi siapapun pebalap yang menggantikan kursinya maka akan punya posisi sulit. Namun saat ini itu bukan masalah lagi,” tegas dia.[VVN.PACU]

Related Posts

MotoGP : Nicky Hayden dan Dovizioso Optimis Ducati Kembali Berjaya
4/ 5
Oleh :