January 4, 2014

Tips Alami Agar Mudah Tidur Sehat dan Berkualitas

Tidur-Sehat
Untuk menerapkan hidup sehat satu yang harus diperhatikan "Tidur Sehat dan Berkualitas". Karena pada saat tidurlah tubuh bisa meregenerasi dengan optimal. Sehingga sangat penting sekali untuk mengubah jam tidur lebih awal, hal ini bertujuan agar terhindar dari masalah kesehatan.

Terutama bagi yang menjalankan program diet, Kurang Tidur Dapat Mengganggu Jalannya Diet jadi sangat direkomendasikan bagi para pelaku diet untuk mencukupi istirahat atau Tidur Sehat dan Berkualitas demi kesuksesan dietnya.

Banyak Efek Samping Akibat Kurang Tidur Bagi Kesehatan, jadi kita harus mulai mengubah kebiasaan tidur larut malam agar menjadi lebih cepat. Untuk menjalankan ini memang cukup sulit. Tapi jika mau mulai belajar dan mulai menerapkan tips-tips di bawah ini niscaya akan bisa cepat tidur.

Tips Alami Agar Mudah Tidur Sehat dan Berkualitas :

1. Bersihkan Diri
Untuk bisa cepat tertidur bisa dengan cara membersihkan wajah, tangan dan kaki. (Kalau mau sekalian mendapatkan pahala sekalian aja berwudhu, Insya Allah). Sebagian pendapat ada juga menyarankan untuk mandi air hangat agar tubuh lebih rileks. Dengan melakukan ini tubuh akan lebih enteng dan segar.

2. Peregangan Otot
Untuk meregangkan otot dapat dilakukan di kamar atau di atas ranjang. Fokuskan peregangan pada bagian yang lelah seperti di punggung, panggul dan kaki. Dengan melakukan peregangan ini maka otot-otot akan berasa lebih nyaman dan akan mudah tertidur.

3. Aroma Terapi Menenangkan
Terapi dengan menyemprotkan wewangian bisa menenangkan juga dapat mempercepat waktu untuk tidur. Ada beberapa aroma terapi yang bisa dijadikan agar bisa cepat tertidur seperti lavender, bunga *chamomile dan juga aroma pinus.

4. Singkirkan Gadget
Ketika ingin tidur singkirkan semua yang namanya gadget. Gadget sering kali menggangu tidur, karena akan tergoda untuk memainkan gadget tersebut baik itu hanya sekedar memutar musik atau facebookan. Biasanya buat para blogger ini sering terjadi.

5. Fokus Untuk Tidur
Kenyataannya ini yang paling sering mengganggu tidur, ketika akan tidur jangan pernah memikirkan apa yang akan dilakukan besok tapi siapkan pikiran harus fokus untuk tidur.

6. Sugesti Positif
Kadang kita merasa takut ketika hendak tidur dalam kondisi gelap dan sunyi karena sering membayangkan sesuatu hal yang seram dan menakutkan ini disebut dengan istilah sugesti negatif. Untuk itu cobalah berpikirlah positif, tanamkan dalam diri sugesti positif bahwa kita ingin tidur lebih sehat dan siap aktifitas untuk esok hari.

Sebenarnya masih banyak Tips Agar Mudah Tidur Sehat dan Berkualitas, ada yang alami dan ada juga yang menggunakan obat herbal. Insya Allah dilain kesempatan Laurencius lanjutkan lagi dengan tips-tips lain yang bermanfaat untuk kesehatan kita sendiri.

* Chamomile adalah jenis keluarga bunga matahari

Related Posts

Tips Alami Agar Mudah Tidur Sehat dan Berkualitas
4/ 5
Oleh :

28 comments

Patut dicoba nih kang :D

Biar lebih sehat Cak Oni

sepertinya boleh dicoba nih mas tips nya soalnya saat ini saya susah tidur, nggak tau kenapa hmmmm Thanks mas rendy atas tips nya :)

terbaiklah tips ni...memang harus kita ikuti

Silahkan dicoba Mbak Eka, "Fokus Untuk Tidur" itu tips ampuh

Halo, apa kabar beritanya KY?

Boleh di coba ni tipsnya

Tipsnya boleh di coba juga ni mas.. :D

Silahkan Mbak Siti

Silahkan dicoba Mas

para blogger patut mencoba ni mas
tapi kalau udh kebiasaan sulit juga mas

Untuk Blogger yang ke 5 paling ampuh Mas

Boleh dicoba juga ini tipsnya hehe

Silahkan dicoba Mas Lano, Insya Allah manfaat

singkirkan gadget dan matikan internetnya juga,...saya biasanya getu

#maaf msh amburadul ritme BeWenya, hehehe

kalau saya biasa tergoda seperti point 4 sob, kalau udah mau tidur tangan saya gatel maenin gadget hehe...

Dan fokus untuk tidur tentunya Mbak Rie

Kurangi tidur siang juga bisa Mas

akhir-akhir ini saya susah tidur mas. Bisa dicoba ini tips nya :)

nice tips mas gan...

aroma therapi *bener gak tulisannya* :D
saya setuju sama ini dan mandi dulu sebelum tidur :D :) .

Sama aja Miz tia yang penting pengertiannya, tapi sepengetahuan kami 'Terapi'

Kunjungan balik nih gan, Saya tErtarik dengan nomer 4 tuh gan.
4. Singkirkan Gadget
Ketika ingin tidur singkirkan semua yang namanya gadget. Gadget sering kali menggangu tidur, karena akan tergoda untuk memainkan gadget tersebut baik itu hanya sekedar memutar musik atau facebookan. Biasanya buat para blogger ini sering terjadi.

Haha tau aja kamu gan.
Nice artikel,. :D

Boleh nih tipsnya dicoba.. akhir2 ini saya baru bisa tidur setelah adzan subuh hehehe.. terimakasih tipsnya mas.

Dasarnya nyeritain sendiri aja sih Gan, kenapa ga bisa tidur, dan yang paling ampuh Na. 5. Fokus Untuk Tidur, hasilnya blass akan tidur

Insya Allah Manfaat Mas