December 27, 2013

Jahe Obat Herbal Alami Redakan Nyeri Otot

Obat-alami-jahe
Jahe selain terkenal sebagai bahan bumbu dapur, juga terkenal karena kemampuannya untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mencegah terjadinya radang tenggorokan, kolera, dan diare.

Sama halnya dengan air kelapa muda simak (Mengatasi Penyakit Urtikaria atau Biduran Dengan Air Kelapa Muda Hijau) jahe juga termasuk dalam kelompok jenis Makanan Alami Obat Atasi Infeksi Tubuh.

Para peracik obat tradisional sering menambahkan irisan jahe pada racikannya bertujuan untuk menguatkan tubuh dan meredakan rasa nyeri pada masa penyembuhan.

Disamping mengonsumsi Jahe atau Wedang Jahe mampu mencegah tubuh dari stres, kecapekan, masuk angin dan sebagainya ternyata jahe juga dapat dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi nyeri otot.

Apabila kita mengalami rasa nyeri otot dan kaku pada otot minum jahe atau Wedang Jahe hangat satu hingga dua gelas sehari untuk penyembuhannya. 

Kandungan gingerol dan shogaol pada jahe berfungsi sebagai termogenik (meningkatkan metabolisme dalam tubuh). Dengan mengonsumsi wedang jahe hangat akan membuat tubuh terasa hangat dan bebas dari masuk angin serta nyeri otot.

Related Posts

Jahe Obat Herbal Alami Redakan Nyeri Otot
4/ 5
Oleh :

16 comments

saya suka nya jahe ini dibikin wedang jahe anget. Lebih mantep ya mas hehe :D

Yang jelas pegal dan nyeri otot bablas angine

Saya sering makek obat ini kang

bagi-bagi donk jahe nya hehehe :D
lumayan bisa buat wedan jahe di rumah hehehe :D

Nanti di Kirim lewat google ya Mbak, Wkwkwkw

Pantas tubuh saya masih sehat bugar, ternyata khasiat dari jahe itu yg buat saya seperti ini. *padahal kenyataannya gk seperti itu wkwkwkwk*

tapi katanya jahe itu bisa di buat biskuit juga ya mas. saya malah jadi penasaran nih kayak apa ya rasanya hmmm :)

Mantab... ijin sedot...

jahe itu alamiah dan berkhasiat serta tak ada efek samping...mendingan konsumsi jahe untuk pengobatan dandaya tahan tubuh daripada mengkonsumsi obat-obatan kimia,
keep happy blogging always....salam dari Makassar :-)

Kebanyakan makan bayam kali Sob

Bahannya dicampur jahe Mbak, banyak jenis roti jahe dijual dipasaran

Kembali ke Alam cara pengobatannya Om

kalau sering main sepak bola pasti sering nyeri otot ya mas. jadi jangan lupa untuk minum jahe hehee :)

Tapi jangan diminum pada saat bermain bola mbak