February 9, 2013

Insiden Kecelakaan di Sepang, Marquez : Saya Masih Belajar

Insiden Kecelakaan di Sepang, Marquez : Saya Masih Belajar. Marc Marquez Pembalap MotoGP 2013 dari tim Repsol Honda mengalami kecelakaan saat hari ketiga uji coba resmi pra-musim di Sirkuit Sepang Malaysia, Kamis (7/2/2013). Menurut Marc Marquez insiden kecelakaan tersebut menjadi bagian dalam proses pembelajarannya di kelas premier.

Pembalap-Marc-Marquez-MotoGP-2013

Pembalap pengganti Casey Stoner di Repsol Honda ini, sebenarnya tampil mengesankan di hari pertama (simak di Pedrosa Tercepat Marquez Mengejutkan di Tes Perdana MotoGP 2013) dan di hari kedua di mana pembalap berusia 19 tahun tersebut sempat mencatatkan waktu tercepat kedua dan hanya selisih 0,004 detik dengan Dani Pedrosa.

Namun pada tes terakhir mantan juara Moto2 ini mengalami insiden kecelakaan. Dia tidak bisa mengendalikan motornya dengan baik saat tikungan dan membuatnya tergelincir di tikungan terakhir pada sesi pagi.

"Ini merupakan kecelakaan pertama saya di MotoGP. Namun, yang penting dari insiden ini adalah bagaimana saya memahami itu dan ini merupakan proses dari pembelajaran," akunya seperti dilansir AutoSport, Jumat (8/2/2013).


"Saya menyadari kecelakaan pasti akan datang pada akhirnya. Ini akan menjadi pembelajaran besar bagi saya, jadi sedikit demi sedikit kita harus belajar tentang segala hal," sambungnya.


Kendati demikian, dia mengaku senang dengan tes yang dilakukan ini. Menurutnya, itu dilakukan untuk melihat sejauh mana tingkat konsistensi pembalap dalam mengendarai motornya, terutama pembalap yang baru terjun di MotoGP seperti dirinya.


"Saya sangat senang dengan hasil yang kami dapatkan selama tiga hari di sini. Bahkan, saya menilai jika saya secara bertahap menjadi lebih konsisten. Sebenarnya, ini yang kita cari untuk melihat kemajuan itu. Yang penting adalah saya mendapatkan informasi baik untuk menjajal motor di tes berikutnya," pungkasnya.

Related Posts

Insiden Kecelakaan di Sepang, Marquez : Saya Masih Belajar
4/ 5
Oleh :

6 comments

masa masih b elajar udah diterjunin buat balapan,

segala sesuatu itu adalah pembelajaran untuk bs lbh baik lg.

Anonymous delete 13:55

semoga gak ada hal buruk yang terjadi amin

@Rizal Uye
Baru belajar di kelas premier teman


@Penghuni 60
benar sekali itu teman

Anonymous delete 18:27

pengalaman adalah guru yang terbaik.. dengan pembelajaran kita bisa thu apa yang kurang dari kita ..

@xi-game
Aman-aman aja Sob


@AHP
Benar sekali teman