January 30, 2013

Casey Stoner Ungkap Penyebab Pensiun dari Ajang MotoGP

Casey-Stoner-Family-MotoGP
Casey Stoner Ungkap Penyebab Pensiun dari Ajang MotoGP. Casey Stoner resmi mengumumkan bahwa di akhir musim 2012 ia akan pensiun dari dunia MotoGP. Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Australia, Sunday Telegraph, ia mengaku memang sudah kurang nyaman dengan dunia itu.

"Cedera tidak menjadi bagian dari alasanku pensiun, atau karena aku ingin melakukan hal-hal baru. Keluarga juga tidak menjadi alasannya," kata Stoner seperti dikutip Autosport.

"Kami diludahi oleh penggemar, mereka berusaha menjatuhkan kami dari kendaraan yang membawa kami dari rumah motor ke pit," kata Stoner pada Telegraph.

"Kami tidak mendapat rasa hormat dari banyak orang di sekitar olahraga ini dan saya tidak menyukai kemana hal ini mengarah. Sayangnya, mereka tidak menyukai kejujuran saya. Ini adalah bagian dari olahraga, tapi tampaknya ini akan menjadi arah olahraga ini berikutnya." tuturnya

Mantan pembalap Repsol Honda ini merasa frustrasi dengan perubahan teknis pada MotoGP yang menaikkan ukuran mesin dari 800cc menjadi 1000cc, dan mendahului hengkangnya pabrikan seperti Kawasaki dan Suzuki dari olahraga ini.

Stoner mengecam sifat olahraga tersebut menyusul kematian pembalap Marco Simoncelli pada MotoGP Malaysia di Sepang pada 2011.

Ia menambahkan, "Kami kehilangan seorang pembalap dua tahun lalu dan dalam waktu satu bulan situasinya seolah hal itu tidak pernah terjadi. Mereka ingin melihat aksi hebat, dan mereka tidak sadar bahwa hidup kami menjadi taruhannya.

"Kami menjadi boneka di dunia itu dan hal itu tidak ada hubungannya dengan balapan." tuturnya dilansir bbc.co.uk.

Related Posts

Casey Stoner Ungkap Penyebab Pensiun dari Ajang MotoGP
4/ 5
Oleh :

5 comments

jadi cuman " memanfaatkan " saja ya o.O

@limitpost
Yah, penonton kan dasarnya ingin tontonan yang menarik saja.

waduh sungguh disayangkan kang kalo stoner pensiun

@cak oni
Sudah Pindah kelainhati Cak Oni

politik sudah merasuki dunia motogp juga kayaknya