February 26, 2013

Zat Kimia Pada Pewarna Rambut Jadi Pemicu Kanker

Pewarna-Rambut-Pemicu-Kanker
Zat Kimia Pada Pewarna Rambut Jadi Pemicu Kanker. Para ilmuwan Inggris mengeluarkan peringatan pada para pengguna pewarna Rambut, zat kimia dalam pewarna rambut permanen dapat bereaksi dengan polutan di udara dan sangat berbahaya.

Bahan kimia berbahaya itu disebut dengan Amina Sekunder yang bisa masuk ke dalam kulit dan menetap di rambut selama seminggu sampai sebulan setelah cat rambut digunakan.


Mereka menganggap zat ini sangat berbahaya karena dapat menjadi pemicu kanker. Kandungan bahan kimia penyebab penyakit mematikan itu tak hanya tercantum pada pewarna rambut salon saja, tetapi juga cat rambut rumahan.

"Bahan kimia pewarna rambut permanen dapat bereaksi dengan asap tembakau dan polutan di udara," tulis Mail Online, Rabu, 20 Februari 2013. "Respon itu membentuk satu senyawa penyebab kanker yang sangat berbahaya." 

Setelah pewarna dioleskan ke rambut, amina sekunder akan menembus kulit kepala. Bahkan, bahan itu bakal tetap melekat di rambut selama berminggu-minggu hingga bertahun-tahun.

Seiring dengan waktu, zat kimia ini bisa bereaksi dengan asap tembakau atau knalpot. "Hingga mereka membentuk bahan kimia yang sangat beracun, disebut N-nitrosamin."

Menurut Dr Emma Meredith dari Cosmetic, Toiletry & Perfumery Association, penggunaan amina sekunder telah dilarang. Sebab dapat menimbulkan reaksi kimia yang berbahaya.


Sedangkan George Hammer, pemilik salon kecantikan dan rambut terbesar di dunia, Urban Retreat, menyatakan, isu ini telah disembunyikan dengan rapat oleh perusahaan kimia. Sebab mereka lah yang memiliki kepentingan besar dalam hal ini.

Lebih baik kita Merawat Rambut Secara Alami untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan efek dari bahan kimia yang terkandung.

Related Posts

Zat Kimia Pada Pewarna Rambut Jadi Pemicu Kanker
4/ 5
Oleh :

2 comments

sungguh berbahaya juga ya kang zat kimia pewarna rambut

@cak oni
benar sekali Cak Oni