January 18, 2013

Tips Agar Rambut Tebal dan Kuat

Rambut-Tebal-dan-Kuat
Tips Agar Rambut Tebal dan Kuat. Masih ingat Tips Alami Merawat Rambut Sehat dan Berkilau, kali ini Laurencius lanjutkan dengan tips agar rambut kita tebal, kuat, sehat agar nyaman dan enak dipandang.

Akibat perawatan rambut yang kurang tepat kondisi tubuh seseorang juga berpengaruh secara langsung pada kondisi rambut. Diet yang kurang tepat misalnya bisa menyebabkan rambut rontok, kusam dan rapuh.

Selain itu bahan kimia dan blow dryer yang terlalu panas mempengaruhi kekuatan rambut. Jika punya masalah dengan rambut kusam dan rontok, berikut ini adalah beberapa tips supaya rambut lebih sehat, tebal dan kuat.

Tips Agar Rambut Tebal dan Kuat :

1. Kurangi Panas
Panas yang berlebihan mengurangi kelembaban rambut yang menjadikannya tampak kusam dan rapuh. Sumber panas bisa dari hair dryer, catok maupun air hangat pada saat mandi.


2. Gunakan Konditioner
Gunakan konditioner setiap hari agar kelembaban rambut tetap terjaga. Pilih konditioner juga dilengkapi dengan nutrisi yang menguatkan rambut.


3. Potong Ujung Rambut yang Bercabang
Rambut yang kering biasanya ujungnya akan retak dan bercabang. Potong bagian ini agar rambut tampak lebih sehat.


4. Gunakan Shampo yang Ringan
Jangan keramas setiap hari karena detergen dalam shampo membuat rambut semakin kering. Keramas dua hari sekali dengan formulasi shampo yang ringan, jika perlu gunakan shampo bayi untuk sementara waktu sampai rambut tebal dan kuat kembali.


5. Hentikan Pengrusakan Rambut
Stop menggunakan pelurus, pengeras, pewarna dan pengering rambut karena dapat semakin memperparah kondisi yang sudah ada. Sebaliknya gunakan air dingin supaya rambut tampak lebih sehat dan bersinar.


6. Hair Tonic
Cari tonik rambut buatan dalam negeri karena hair tonic ini diformulasikan dengan bahan-bahan lokal untuk jenis rambut orang Indonesia sehingga kemungkinan cocok lebih besar. Gunakan setiap hari pada rambut sampai rambut benar-benar sehat seperti semula.


7. Minyak Zaitun
Bubuhkan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala pada malam hari sebelum tidur seminggu sekali. Pagi harinya bilas dengan air hangat untuk menghilangkannya.


8. Lidah Buaya
Lidah buaya mempunyai efek positif dalam menjaga kesehatan rambut, bahkan lidah buaya mampu mengatasi kerontokan rambut karena mengandung glikoperin dan polisakarida yang mendorong pertumbuhan rambut dan menenangkan kulit kepala.

Related Posts

Tips Agar Rambut Tebal dan Kuat
4/ 5
Oleh :