February 5, 2013

Valentino Rossi Optimis Cetak Kemenangan Ke-80 di MotoGP 2013

Valentino-Rossi-MotoGP-2013
Valentino Rossi Optimis Cetak Kemenangan Ke-80 di MotoGP 2013. Valentino Rossi tidak muluk-muluk pasang target untuk secara reguler naik podium dalam debutnya bersama Yamaha di Musim MotoGP 2013.

The Doctor Valentino Rossi mengincar kemenangan yang memberikan momen spesial karena dia akan mencetak kemenangan ke-80 nya di kelas premier.

Rossi, pemegang rekor jumlah kemenangan di kelas 500 cc/MotoGP, belum bisa menambah kemenangan sejak menjuarai GP Malaysia tahun 2010. Ini yang membuat rekor kemenangannya hanya bertahan di angka 79.


Dua musim bersama Ducati membuatnya frustrasi, memberikan andil dalam pencapaian terburuk sepanjang kariernya di MotoGP. Pembalap Italia ini pun akhirnya memutuskan kembali bergabung dengan Yamaha, dan sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.


Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan media Italia, La Gazzetta dello Sport dan selama kunjungannya ke Jakata, Rossi mengungkapkan tantangannya yang akan dihadapinya. Juara dunia tujuh kali MotoGP ini tetap punya keyakinan bisa mengakhiri paceklik kemenangan.


"Akan sangat sulit agar bisa kuat seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Tidak sekali, tetapi secara reguler. Dengan M1, saya akan lebih kompetitif, tetapi untuk apa? Keempat, podium, kemenangan? Saya tidak tahu," ujarnya, seperti dikutip dari Crash.net

"Tujuannya adalah memenangi sebuah balapan untuk pertama kali sejak 2010. Jika saya tidak menang, tetapi finis di podium setiap hari Minggu, juga merupakan hal yang bagus. Tetapi sebuah kemenangan akan menjadi momen yang luar biasa."

Rossi menambahkan bahwa dirinya ingin mengakhiri musim 2013 dengan "Paling Tidak 10 Podium" dan menempati posisi tiga besar di klasemen, seperti yang pernah diraih sebelum bergabung dengan Ducati.

Bersama Motor Yamaha YZR-M1 Rossi merasa yakin bisa bertarung untuk meraih podium sejak seri pertama di Qatar. Pembalap yang akan berusia 34 tahun pada Februari ini mengakui, rookie MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, akan menjadi salah satu penantang untuk mewujudkan ambisinya itu.

Mengenai kekecewaannya bersama Ducati, Rossi mengatakan: "Kami tidak bisa menyesuaikan motor dengan gaya balapku dan saya sendiri tak bisa beradaptasi dengan motor."

"Saya meninggalkan motor yang selalu sulit untuk digeber sampai limit, dan tak pernah memberikan rasa untuk bisa dikontrol. Tetapi mereka memiliki para pembalap bagus dan mereka bisa melakukannya dengan baik. Kita melihat Audi membuat Motor Ducati Desmosedici GP13 lebih bagus."

Related Posts

Valentino Rossi Optimis Cetak Kemenangan Ke-80 di MotoGP 2013
4/ 5
Oleh :

2 comments

semoga sukses valle, dan lebih cocok dg yamaha

@Mas Tosu
Biar tontonannya jadi menarik ya teman