December 30, 2012

Setting Custom URL Permalink Blogspot SEO Friendly

permalink-Blogspot-SEO
Setting Custom URL Permalink Blogger SEO Friendly. Belum lama ini Blogger telah memperkenalkan opsi untuk membuat custom URL Permalink (Permanent Link) pada post editor-nya.

Ini merupakan berita baik buat para pengguna platform Blogger karena kita bisa membuat URL permalink (permanent link) sesuai dengan title atau judul artikel tanpa terpotong, tentunya ini akan berpengaruh baik pada Optimasi SEO On Page Blog kita.

Pada saat membuat postingan baru lihat disamping kanan post editor ada pilihan Permalink, kemudian buatlah permalink yang diinginkan atau sesuai dengan judul/title post. Pisahkan antar kata permalink dengan karakter minus (–), ini sangat direkomendasikan

URL-Permalink-Blogger

Perhatikan perbedaan Link yang dihasilkan dengan cara menggunakan Setting Custom URL Permalink Blogspot dan tanpa atau dengan menggunakan Automatic Permalink.

Jika menggunakan Automatic Permalink maka URL permalink dari judul post diatas akan terpotong karena adanya standard blogger, hal ini kurang baik untuk SEO Blog sehingga akan menjadi :


http://laurencius1.blogspot.com/2012/12/setting-custom-url-permalink-blogger.html
Jika menggunakan Custom Permalink maka URL Permalink akan terbentuk tanpa ada potongan Kata kunci/Keyword dan tentunya ini akan sangat baik bagi SEO, sehingga akan menjadi :

http://laurencius1.blogspot.com/2012/12/Setting-Custom-URL-Permalink-Blogger-SEO-Friendly.html
Bagaimana teman, ingin mencoba menggunakan opsi Setting URL Permalink yang disediakan Blogger? Semoga Manfaat.

Related Posts

Setting Custom URL Permalink Blogspot SEO Friendly
4/ 5
Oleh :

4 comments

izin mencoba kang :D

@cak oni
Silahkan Cak Oni

terima kaish infonya ya

@sewamobil dibali
Sama-sama Teman.