October 12, 2012

Sopan Santun Pribadi Seorang Blogger Indonesia

Etika-Blogger-Indonesia
Sopan Santun Pribadi Seorang Blogger Indonesia. Di dalam menjalankan suatu blog ataupun situs kita pasti tidak terlepas dengan namanya Blogwalking.

Pada artikel kami terdahulu di Berkomentar Baik Saat Blogwalking Optimasi Blogspot dijelaskan bahwa dengan berkomentar baik di suatu blog teman akan berguna untuk Optimasi Blog.

Kita tidak bisa memungkiri memang benar banyak permasalahan ada di dunia Blog ini. Terlepas dari banyaknya permasalahan tersebut ada yang sangat perlu di ingat bahwa kita Para Blogger semua khususnya Blogger Indonesia harus tetap menjungjung tinggi namanya Sopan Santun dalam hal bertutur kata.

Kalau kami perhatikan sebenarnya ada diantara teman-teman terkadang lagi galau atau kusut dalam kehidupan nyata dibawa-bawa pada saat ngeblog yang berakibat terkadang ada rasa tidak netral dalam bersosialisasi dengan sesama Blogger. Dampaknya terkadang menjadi tutur kata dikeluarkan menjadi semaunya.

Baiklah terlepas dari keadaan galau, idealis, egois, atau apapun itu semuanya, kita masing-masing para blogger bebas untuk berekspresi semau sepemilik Blog, dan kami sarankan dari pada kita menyinggung perasaan si empunya mendingan ga usah comment.

Menurut kami Admin Laurencius kita Comment di suatu blog adalah salah satu bentuk nyata kita memperkenalkan diri dengan para blogger lain atau dengan kata lain bertegur sapa, bukan untuk menghujat ataupun menyinggung perasaan orang.

Kalau juga tidak tahan pengen komentar, telen dulu semua masalah yang ada, itu urusan pribadi masing-masing, jangan disangkut pautkan dengan orang lain. Atau Terus Gue Harus Bilang 'Wow' Gitu dengan permasalahan yang ada? Hargai hak seseorang untuk berekspresi.

Segitu dulu ya teman-teman artikel Sopan Santun Pribadi Blogger Indonesia. Lainkali di perpanjang lagi, Mohon maaf bila ada kata-kata mengena pada seseorang, kami tidak bermaksud apa-apa hanya sekedar untuk mengingatkan saja agar kita bisa lebih bersikap sopan dan santun.

Related Posts

Sopan Santun Pribadi Seorang Blogger Indonesia
4/ 5
Oleh :

7 comments

betul tu, sopan santun itu budaya kita apa lagi orang islam kan?

blogger malaysia juga sopan loo...hehehee

@KY
Iya betul KY, Bertutur kata sopan dan santun itu jauh lebih baik.

Salam dari kami buat para Blogger Malaysia.

Sip setuju. Biasanya komentator anonim yang tidak sopan itu mas.

@KY & Admin wah.. :D aku sih cukup sering ke blonya org malaysia, mereka emang santun :D

@Anton wijaya
Iya teman, tapi terkadang teman sendiri juga bisa seperti itu.


@Unlimit -Soft
Iya teman, kita baiknya Saling Santun.

semoga blogger Indonesia bs mencerminkan kepribadian dari bangsa Indonesia sendiri..
:D
happy blogging sob, salam

@Penghuni 60
Makasih Sobat. Salam