July 25, 2012

Beberapa Minuman Yang Cocok Untuk Sahur | Minuman Sehat Sahur Puasa

Minuman-Sehat-Sahur-Puasa
Beberapa Minuman Yang Cocok Untuk Sahur | Minuman Sehat Sahur Puasa. Laurencius pagi-pagi share info tentang minuman sehat cocok untuk teman santapan sahur. Buat Teman yang sedang mencari minuman sehat untuk sahur di Bulan Ramadhan ini silahkan disimak artikel di bawah ini.

Santap sahur akan semakin nikmat jika di lengkapi dengan menikmati minuman hangat sebagai penutup minumnya. Buat teman-teman kami juga telah menyiapkan Tips Sehat Berbuka Puasa | Buka Puasa Sehat dengan Gizi Seimbang.

Minuman yang Cocok buat Sahur

1. Wedang Jahe Hangat
Jahe adalah bahan alami yang sangat baik untuk memberi efek hangat sekaligus sehat. Jahe mengandung gingerol dan shogaol yang membuat jahe berfungsi sebagai termogenik (meningkatkan suhu tubuh). Mengonsumsi wedang jahe hangat akan membuat tubuh terasa hangat dan bebas dari masuk angin.

2. Minuman Teh Hijau
Dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi teh sebaiknya dibatasi saat sahur karena dapat membuat kita lebih sering buang air kecil dan membuang garam yang dibutuhkan tubuh selama satu hari penuh.

Jika tetap ingin menikmati teh, pilih teh hijau yang mengandung antioksidan lebih tinggi. Jaga agar teh tetap encer dan tidak pekat, semakin encer semakin baik dan beri sedikit gula sebagai bahan pemanisnya.

3. Susu Rendah Lemak (Low Fat)
Apabila tidak memiliki masalah pencernaan yang berkaitan dengan susu, maka pilihan menikmati segelas susu rendah lemak (Low Fat) hangat bisa menjadikan sahur tetap hangat.

Susu mengandung zat penghilang dehidrasi, sehingga kita akan lebih terhindar dari dehidrasi selama satu hari penuh. Selain itu, kandungan nutrisi susu akan membantu tetap fit hingga menjelang waktu berbuka puasa.

4. Air Putih Hangat
Minuman yang paling baik adalah air putih. Ingat, kita tetap membutuhkan minimal 8 gelas air saat puasa. Jumlah tersebut akan lebih jika aktivitas kita banyak.

Apabila perut merasa sudah kenyang dan malas membuat minuman seperti di atas, air putih hangat adalah alternatif baik dan akan membuat lambung terasa nyaman. Mengonsumsi Air Putih Hangat sangat dianjurkan bagi yang suka merasa mual sehabis bersantap Sahur.

Related Posts

Beberapa Minuman Yang Cocok Untuk Sahur | Minuman Sehat Sahur Puasa
4/ 5
Oleh :

10 comments

saya cuma minum Kopi aja sobat + air putih..

wedang jahe itu gan idola ane, terasa lancar di tenggorokan... #mrindingDISCO

banyak jugak pilihannya..tapi KY suka makan kurma

@Asis Sugianto
Bisa ya Sob, namanya juga Selera.


@Davin Setiya Budi
Mantap sob, apalagi sering begadang Bagus tuh

@KY
Sangat di anjurkan KY. Nanti di Share tentang buah yang satu itu.

nice posting sob!
klo ane suka menu no1 & 3

kalo saya sob . .
hanya minum teh ataupun es cincau gitu
#smile

@Haqiqi Softing
No.3 mantap tuh Sobat sekalian buat Mutihin Kulit.


@cak oni
Namanya selera Teman boleh-boleh aja.

Anonymous delete 19:03

minum es teh panas enak lho :9

@rupi-adam
Es teh panas?