April 22, 2012

Pemahaman Strategi dan Tips SERP Google

SERP-Google
Kita sudah mengerti Dasar Tentang Apa itu SERP, kini kita lanjutkan lagi dengan Pemahaman Strategi dan Tips SERP Google.

Sebuah Halaman web setelah kita publish kemudian di-crawl serta di-index oleh Google atau search engine.

Untuk tahapan selanjutnya adalah mencari posisi halaman blog atau website tersebut didalam search index berdasarkan keyword yang kita cari melalui SERP atau Search Engine Result Page.

Jadi SERP atau Search Engine Result Page adalah hasil dari pencarian suatu kata kunci atau keyword di search engine yang berupa daftar atau index halaman web.

Hasil index di SERP itu terdiri dari:
  1. Judul halaman web 
  2. Tanda Kaca Pembesar adalah untuk melihat halaman web terakhir yang berhasil di-crawl & index oleh Google
  3. Snippet adalah rincian dari halaman web tersebut. Untuk Google biasanya mengambil informasi Snippet dari Meta Tag Description yang terpasang pada blog kita. 
  4. URL halaman web 
  5. Tembolok atau Cached adalah tampilan halaman web yang disimpan atau archive oleh Google ketika melakukan crawl dan index. 
  6. Posisi terbaik halaman web di SERP adalah pada urutan awal dari SERP, oleh karena itu diperlukan SEO Google untuk mengakomodasi kebutuhan ini. Pengertian ini adalah hal penting untuk hasil SEO Dasar.
Pemahaman Strategi dan Tips SERP Untuk Google, SERP bisa hanya menghasilkan hasil pencarian dengan jumlah halaman web ratusan bahkan sampai jutaan halaman web.

Masing-masing SERP hasil pencarian search engine memiliki persaingan yang unik, unik dari sisi Kuantitas Jumlah Konten maupun kualitas konten, dari sisi Kuantitas maupun kualitas konten ini merupakan tips strategi dari SERP Google.

Dilain Artikel kita akan membahas lebih rinci bagaimana Kuantitas Jumlah Konten maupun kualitas konten sangat mempengaruhi  di SERP.

Kualitas SERP dari hasil pencarian dengan keyword yang banyak dilakukan oleh pengguna search engine banyak menjadi incaran para blogger. Hal ini dikarenakan hasil jumlah trafik yang cukup signifikan.

Jika kita berhasil menempatkan blog atau website kita di halaman pertama atau bahkan di ranking pertama Google, maka jumlah trafik menuju blog atau website kita pun akan naik cukup signifikan.

Inilah kegunaannya SEO agar posisi blog atau website kita bisa berada di ranking pertama Google, yah paling tidak masuk 10 besar.

Related Posts

Pemahaman Strategi dan Tips SERP Google
4/ 5
Oleh :

13 comments

wah mesti banyak belajar SEO nih sama sobat...

Terima kasih sob untuk tipsnya btw follow sukses #17 ditunggu follbacknya

memang pemahaman SEO penting adanya setelah konten yang berkualitas. makanya kalau mau blognya rame ya belajar SEO yang bener. tapi terapkan yang cara caranya aman. jangan sampai pake cara yang tidak di sukai google

@Asis Sugianto
Sekedar share Kang


@Pendelz
Siap Teman

Sangat berguna nih ilmu nya sob mengenai pemahaman strategi dan tips SERP Google

sungguh sangat berterima kasih sobat untuk pemahaman strategi Serp ini...

ane tunggu gan . . :D

ulasan yang ringkas namun detail tentang SERP :)

@Febriansyah Haq
Siap teman


@BlogS of Hariyanto
Kami Masih tahap belajar nih Om Hary

masih bingung gan kyak gini..-_-
ane perlu banyak belajar nih gan..

@Supercoolzz
Sama-sama belajar kita Sobat

Insya Allah Blog Laurencius tidak akan menerapkan cara yang tidak aman.

hanya Sekedar share Kang