April 24, 2012

Tips Optimasi SEO Keyword Pada Blogspot

Optimasi SEO Keyword
Tips Optimasi SEO Keyword Pada Blogspot. Pada artikel Pemahaman Strategi dan Tips SERP Google ada sebuah comment dari seorang sahabat perihal Keyword pada blog, mudah-mudahan artikel Tips Optimasi SEO Keyword Pada Blogspot ini bisa menjadi jawaban dari pertanyaan tersebut.

Keyword atau kata kunci merupakan hal yang penting dalam SEO. Kesalahan di dalam menentukan keyword atau kata kunci dapat berakibat pengunjung tidak ada, juga sebaliknya tepat menentukan keyword dalam SEO akan berdampak yang signifikan dalam menghasilkan pengunjung.

Perlu ada strategi khusus dalam Optimasi SEO Keyword Pada Blogspot. Strategi atau tips menentukan keyword maupun Penerapan Keyword dalam Blog menjadi hal yang harus diperhitungkan dalam persaingan di dunia SEO.

Tips Optimasi SEO Keyword Pada Blogspot :

1 .Tempatkan keyword atau kata kunci blog pada Meta Tag baik pada Description ataupun Keyword

2 .Usahakan menempatkan keyword yang dituju diparagraf pertama setiap artikel, dengan cara di bold ataupun dimiringkan (italic)

3 .Jangan Senang berada no.1 di search google dengan keyword yang tingkat popularitasnya rendah atau bahkan tidak dicari. Contoh kita membuat sebuah artikel 'Cara Praktis Gantung Diri di Pohon Toge' kata tersebut kita pasti No.1 karena tidak ada yang nyari, maka carilah keyword yang memiliki tingkat pencarian tinggi paling tidak medium.

4 .Jangan terpaku pada single words dalam meng-optimasi keywords. Hal ini bisa terjadi karena dengan 1 kata hasil yang akan dimunculkan sangat umum, sementara banyak pengguna search engine yang mencari hal-hal yang lebih khusus. Dan itu merupakan fakta dimana rata-rata pengguna search engine akan berubah-ubah keyword-nya untuk mencari hal yang lebih spesifik. 

5 .Pantau persaingan Kata kunci/Keyword Populer yang ada, jadi jangan hanya sekedar menggunakan keyword tanpa melihat persaingan yang ada. Idealnya adalah semakin sedikit kompetitor dan semakin tinggi tingkat pencariannya.

6 .Jangan terlalu banyak dalam memberikan keyword disetiap halaman ada batasannya, dan ini akan memberikan penilaian yang negatif terhadap web.

Bagi google dan search engine lainnya akan menganggap spam jika terlalu berlebihan dalam menembak keyword. Harus seimbang menembak keyword dalam sebuah halaman website.

Masih banyak tekhnik-tekhnik lain untuk Meng-Optimasi SEO Keyword pada blog yang jelas pada dasarnya jangan terlampau fokus pada satu cara saja untuk melakukannya.

Next : Batasan Kepadatan Kata Kunci/Keyword Setiap Artikel

Related Posts

Tips Optimasi SEO Keyword Pada Blogspot
4/ 5
Oleh :

29 comments

heeeeee, klo beri contoh kocak abis ni agan, masa "Cara Gantung Diri di Pohon Toge".... wkwkwkwkwk :ngakak

btw Bedanya SEO dan SERP tu apa ya ??? buatin postingannya donk ^_^

Terima kasih sahabat atas berbagi pengetahuan dan tipsnya ini

@Cendekiawan IT
Sekedar contoh sahabat.
Artikel SEO dan SERP sepertinya sudah pernah kami posting. Tapi nanti kami coba rangkum lagi dan buat judulnya seperti permintaan nya.


@Blog Keperawatan
Saya suka Blog nya Kang, sangat fokus artikelnya di Blog Keperawatan

sy gk ngerti2 amat sob dgn yg namax SEO makax klo sy nyari template yg sdh tertanam optimasi SEOx.., nice infox sob.., thx ya *smile

"Cara Gantung Diri di Pohon Toge" hahahaha... ada-ada aja nih sobat.
cocok nih tipsnya buat saya yang lagi ikut kontes SEO, saya akan coba terapkan sebisa mungkin. terima kasih.

@Rohis Facebook
Bisa aja nih Kang....

@V-MediaKom
Semoga menang kontesnya ya Gan.


@SAZLINA COMP
Sama-sama Gan.

ijin nyimak mas bro :D
bermanfaat nih

@Lentera Langit
Ups commentnya nyemplung ke Spam Gan?
Sekedar Share aja Gan, lagi belajar.


@EYSurbakti
Makasih Sobat.

Nomor 1 di Google dengan keyword yang sama itu yang Lumayan Berat hehehee

asik nih nambah ilmu lagi,wkwkwk contohnya gokil "Cara Gantung Diri di Pohon Toge" mana bisa gantung diri di pohon toge :v

sangat menarik untuk di simak dan di cermati thanks info share nya gan..

Makasih atas info nya :D
bakal ane coba gan

@system of blog
Justru itu Gan, ada beberapa faktor pendukung lain yang jangan pernah di lupakan di samping SEO itu sendiri.


@BLOGCUNAYZ
Hanya sekedar contoh sahabat.

@cik awi
Sama-sams Gan


@just copy and leave it
Udah ya Gan, mudah-mudahan artikel yang sangat pendek ini bisa membantu menyelesaikan pertanyaannya. Sukses terus ya Gan

Makasih Ilmunya mengenai SEO sobat. Saya yang selama ini kurang paham masalah SEO, dengan membaca artikel soba menjadi lebih paham..

optimasi keywoard nih paling penting sobat, untuk mendapatkan kunjungan dan posisi terbaik di SERP Google..

@Master Software Mobile
Sama-sama Kang


@Asis Sugianto
Betul Kang, disamping beberapa faktor pendukung lainnya.

Nice info sob...

jd sdikit tau soal SEO nih... :)

@ivan lionel andreas
Makasih teman

yang no 3 bener juga, keren lo bisa mengabil perumpamaan dari toge. haha. kalau saya si ga terlalu musingin, habis kalau di cek mulu di googel, bikin iri dan marah, mending di enjoy aja.

bold atau miringkan ya? ehmmm. boleh nit, makasih ya. bang.

@cerita anak kost
Iya Kang, tapi rata-rata ngeblok itu, yah seperti itu.

@Peduli AlamKu
Iya Kang, boleh di coba.

qu agak bingung mmpraktekan ny...
qu yg lemot???
atw postingan ini yg trllu tinggi tingkt kesulitan ny ya???
heheee...
^_^

@i luv u
Sepertinya semua point diatas Dasar lho Mbak.

mampir pampir lagi sobat utnuk belajar seo blog...

@Asis Sugianto
Makasih Kang. Sukses Terus ya.

Baca Post Ini habis segelas Teh sob.. HARUS PAHAM BETUL..he

@safan
Bisa aja Sob. Langsung tancap aja Teman.