March 23, 2012

Pengertian Dasar Tentang Apa SERP

Dasar Tentang Apa SERP
Pengertian Dasar Tentang Apa SERP. SERP kepanjangannya yaitu Search Engine Results Page. Dalam bahasa Indonesia, yaitu Halaman Hasil Pencarian Mesin Pencari. 

Pada artikel sebelumnya Kami telah posting bagaimana Tips Meningkatkan Peringkat Pencarian Google, disitu dijelaskan bagaimana tips untuk meningkatkan peringkat kita agar kuat di SERP di google.

Penjelasan yang terdapat pada wikipedia.org, SERP adalah daftar halaman web yang dikembalikan oleh sebuah mesin pencari untuk menanggapi permintaan kata kunci.

Hasil biasanya meliputi daftar halaman web dengan judul, link ke halaman, dan menunjukkan deskripsi singkat dimana Kata kunci telah dicocokkan konten dalam halaman. Sebuah SERP mungkin merujuk ke satu halaman link kembali, atau ke set dari semua link kembali untuk permintaan pencarian.

Disamping itu, setiap mesin pencari juga mempunyai metode rahasia yang berbeda dari Mesin Pencari lainnya. Namun Mesin pencari tetap akan berusaha menampilkan hasil yang se relevan mungkin walau pada kenyataanya terkadang dengan hasil yang tidak relevan atau bahkan tidak di temukan.

Mengapa bisa begitu? Lalu bagaimana cara mesin pencari dalam menemukan situs dan menampilkannya dalam SERP? Google yang merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan mengatakan:  
"Suatu situs tidak dapat ditemukan atau tidak tampil di SERPs dikarenakan beberapa hal seperti desain web yang tidak sesuai standar w3, halaman web yang tidak terhubung baik dari link ke link di web, Situs sedang tidak tersedia untuk sementara waktu atau sedang down saat mesin pencari melakukan penjelajahan serta banyak hal lain yang menyebabkan suatu halaman web tidak dapat ditemukan dan tidak tampil dalam SERPs"
Metode yang di pakai Mesin Pencari dalam menampilkan SERPs akan berubah dari waktu ke waktu yang menyebabkan SERPs bersifat dinamis. Oleh karena SERP itu bersifat dinamis, maka Kita harus belajar untuk dapat menyesuaikan dan banyak mencari tahu mengenai perubahan yang terjadi pada SERP.

Demikian sekilas Pengertian Dasar Tentang Apa SERP

Related Posts

Pengertian Dasar Tentang Apa SERP
4/ 5
Oleh :