March 23, 2012

Optimasi SEO Dengan Internal Link Building-SEO On Page

Internal Link Building
Kalau kita Berbicara tentang Optimasi SEO blog saya pikir tidak akan ada waktu pendek yang secara singkat bisa mengulas semua itu, karena mengingat sedimikian dinamisnya sistem search engine

Jika sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang optimasi seputar SEO Off Page dan On Page, maka kali ini saya ingin mengajak teman-teman semua untuk mengulas sedikit salah satu optimasi dari kategori On Page Optimasi yaitu Internal Link Building.

Admin Blog Laurencius termasuk senang melalukan optimasi Internal Link Building, tidak lain dan tidak bukan, selain caranya cukup mudah, manfaat dari Internal Link Building bagi keberadaan sebuah web blog sangat besar sekali, Page View dari web blog akan meningkat.

Hubungan lainnya apa? Tentu saja akan berhubungan dengan kualitas web blog kita dimata search engine dan pengunjung, karena secara khusus akan meningkatkan posisi SERP (Search Engine Results Page) hingga pada peningkatan Pagerank.

1. Pengertian Internal Link Building,
Internal Link Building merupakan suatu Teknik Dasar dalam optimasi web blog yang secara khusus mengoptimalkan jaringan antar link ada di dalam suatu web blog. 

Jaringan antar link yang dimaksud ini adalah menyisipkan beberapa link yang di anggap terkait dan memiliki hubungan dari segi isi/konten (bisa juga terkait dalam manfaat dan tujuannya) dalam sebuah postingan artikel atau konten web blog.

Atau bahasa mudahnya seperti ini:
Kita memberi tautan link (menyisipkan link) antara artikel yang satu dengan artikel lainnya (artikel yang baru dengan yang lama atau sebaliknya), sehingga akan membuat para pengunjung (pembaca) bisa menjelajahi seluruh artikel yang ada di dalam suatu web blog.

2. Maksud dan Tujuan,
Sudah saya singgung sedikit di atas bahwa optimasi Internal Link Building ini bermaksud untuk: menaikkan page views web blog, mengangkat kembali suatu artikel lama (karena ada kaitan dengan artikel yang baru), membuat blog untuk terlihat dinamis dan atraktif (tidak terpaku pada satu artikel saja) dan membantu para pengunjung (pembaca) untuk bisa menjelajahi seluruh artikel yang ada di dalam suatu web blog.

Nah, tujuan dari optimasi Internal Link Building adalah untuk mengoptimalkan kualitas web blog kita dimata search engine dan pengunjung, karena secara khusus akan meningkatkan posisi SERP (Search Engine Results Page) hingga pada peningkatan Pagerank.

Selain itu juga akan membuat para pengunjung betah karena selalu di suguhkan topik yang bersambung atau terkait sehingga harus membacanya topik itu terlebih dahulu. Optimasi SEO Dengan Internal Link Building-SEO On Page

3. Praktek
Untuk prakteknya teman-teman bisa memulainya dengan membuat sebuah postingan yang berkaitan (mungkin bisa dilihat contohnya di dalam artikel ini di mana saya menyisipkan beberapa Link).

Sekian dulu ya teman-teman pengetahuan yang bisa saya bagi yang sesuai dengan pengalaman saya, untuk yang lainnya bisa menyusul di kesempatan berikutnya. Seperti itulah penjelasan yang bisa saya sharing kepada teman-teman semua seputar Internal Link Building.

Related Posts

Optimasi SEO Dengan Internal Link Building-SEO On Page
4/ 5
Oleh :

7 comments

Semangat Teman, Update terus..

Mas, ada gak Internal Link Building yang bisa dilakukan secara auto?

@Zabar Yunus
Manual teman.

link building juga kan punya rules saya cari susah banget apakah bisa kasih pencerahan, thanks sebelumnya

@auto-advertising
Contoh Penerapan Internal Link Building banyak digunakan di situs wikipedia.

waahh sekarang lebih dimengerti apa itu internal link :D

@Limit Post
Tinggal di perbanyak aja Teman.