October 10, 2013

Cara Mudah Menghilangkan Bau mulut

Cara-Mudah-Menghilangkan-Bau-mulut
Pada artikel sebelumnya kita sudah mengetahui apa saja Bahan Penyubur Bakteri Bau Mulut, kali ini dilanjutkan dengan bagaimana cara mudah untuk menghilangkan bau mulut.

Tips berikut ini hampir sama dengan Cara Aman Menghilangkan Bau Mulut di artikel kami sebelumnya.

Cara Mudah Menghilangkan Bau mulut :

1. Minum Air Putih
Jika memiliki bau mulut, minum segelas atau dua gelas air putih bisa menyegarkan mulut dan membuang bau di mulut. Air dapat membersihkan partikel makanan yang tetap di dalam mulut setelah makan, yang juga merangsang produksi air liur dan membuat mulut menjadi tempat bersih dan kurang menarik bagi bakteri untuk tumbuh.

2. Sikat Gigi Sehabis Makan
Biasakan sikat gigi sehabis makan, ini untuk menghindari plak di mulut yang berkontribusi besar pada bau di mulut. Kadang kumur-kumur atau makan buah-buahan sehabis makan bisa menghilangkan bau mulut, dan menjaga kesegaran mulut. Meskipun sebenarnya mulut tidak akan selalu bersih dari sisa makanan.

3. Permen Karet Tanpa Gula
Permen karet yang bebas gula akan mencegah bakteri dalam mulut berkembang-biak dan membuat napas tidak bau lagi. Biasanya gula menyebabkan plak di gigi dan berwarna kehitaman. Bila dibiarkan akan menimbulkan bau di mulut.

4. Bumbu-bumbu
Rempah-rempah tertentu telah lama dikenal untuk kualitas penyegaran mereka. Cengkeh, adas manis, kapulaga, peppermint, dan ketumbar juga telah dikenal untuk melawan bau busuk.

Banyak cara untuk menggunakan rempah-rempah ini dalam upaya untuk membasmi bau mulut, seperti teh untuk berkumur, tapi ada cara termudah hanya dengan menaruh ke dalam mulut lalu mengunyahnya secara perlahan.

Related Posts

Cara Mudah Menghilangkan Bau mulut
4/ 5
Oleh :