January 22, 2013

Cara Aman Menghilangkan Bau Mulut

Menghilangkan-bau-mulut
Cara Aman Menghilangkan Bau Mulut. Alangkah baiknya kalau sudah memiliki Gigi Putih Bersih dan Sehat juga terhindar dari bau mulut.

Bau mulut suatu keadaan tidak nyaman bagi kita. Adanya bau mulut akan membuat kita tidak percaya diri ketika berbicara dengan orang lain.

Apalagi jika teman bicara kita menutup hidungnya ketika berbicara dengan kita, Atau yang lebih parah lagi dia mengatakan mulut kita bau, kalau dengan teman yang sudah dekat mungkin tidak terlalu memalukan.

Laurencius Share Cara aman Untuk Menghilangkan Bau Mulut, biar kita semakin percaya diri dan tidak malu lagi untuk bersosialisasi.

Cara Aman Menghilangkan Bau Mulut :

  • Menjaga Kebersihan Mulut
Untuk menjaga kesehatan mulut, lakukanlah gosok gigi dua kali sehari. Karena jika tidak, maka makanan dan bateri akan sering terjebak di sela sela gigi atau garis gusi. Jika ini berlangsung lama bisa menjadi pemicu bau mulut. Dengan menggosok gigi sehari dua kali dapat terhidar dari hal ini. Jika ada ada makanan di sela gigi sulit diambil sebaiknya gunakan benang gigi membersihkannya.
  • Menjaga Kebersihan Lidah
Kebanyakan ketika kita menggosok gigi gosok gigi saja, tanpa membersihkan lidah. Padahal bakteri yang menumpuk di lidah bisa memunculkan bau mulut yang tidak sedap.

Mulai sekarang bersihkanlah lidah, bagaimana caranya, biasanya pada beberapa jenis sikat gigi di sisi belakang ujung sikat terdapat garis-garis. Gunakan bagian untuk membersihkan dengan cara menggarukkannya. Bahkan sekarang sudah banyak di jual alat untuk membersihkan lidah
  • Hindari Mulut Kering
Mulut kering juga menjadi penyebab bau mulut atau nafas tidak segar. untuk mengatasinya Kita bisa menggunakan air liur untuk membuat mulut tetap basah. Dengan air liur bisa membantu membersihkan mulut, mengandung anti bakteri dan bisa juga membasuh partikel makanan.

Bau tidak sedap ini biasanya terjadi ketika bangun tidur di pagi hari. karena air liur kita berkurang saat tidur di malam harinya.
  • Rajinlah Berkumur
Berkumurlah setelah makan dengan menggunakan Air Putih biasa. Atau bisa juga menggunakan produk cairan khusus untuk berkumur agar mulut semakin segar
  • Makanlah Wortel
Selain wortel Makanan Untuk Mencerdaskan Otak Anak ini juga bagus untuk nafas. Dengan mengkonsumsi wortel bisa membantu memerangi plak pada mulut serta bisa untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

Apabila kita sudah melakukan semua tersebut di atas namun mulut tetap saja bau. Mungkin bau mulut disebabkan hal lainnya, seperti sariawan, gigi berlubang atau gangguan pernapasan. Solusinya sembuhkan dulu penyebabnya.


Demikian beberapa tips Cara Aman Menghilangkan Bau Mulut. Selamat mencoba, Semoga Manfaat.

Related Posts

Cara Aman Menghilangkan Bau Mulut
4/ 5
Oleh :