January 20, 2013

Cara Merawat Gigi Putih Bersih dan Sehat

gigi-putih
Cara Merawat Gigi Putih Bersih dan Sehat. Siapapun pasti menginginkan memiliki gigi putih bersih dan sehat. Gigi yang putih dan bersih akan mencerminkan si empunya rajin memelihara giginya.

Kemudian bagaimana jadinya jika gigi sehat namun warnanya kuning, hal ini bisa terjadi apabila perawatan gigi yang dilakukan kurang benar, atau benar namun melakukan kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan gigi menjadi kuning, atau bisa juga karena faktor lain yang menyebabkan gigi kuning.

Cara Merawat Gigi Putih Bersih dan Sehat :

1. Rajin Gosok Gigi
Ini adalah mutlak dan paling utama jika menginginkan gigi sehat dan putih. Lakukan gosok gigi dua kali sehari sebelum tidur dan setelah makan. Namun perlu diingat, bahwa menggosok gigi harus lembut dan pelan-pelan. Karena jika menggosok gigi terlalu keras bisa menyebabkan rusaknya lapisan gigi.


2. Hindari Penyebab Gigi Kuning
Untuk mendapatkan Gigi Putih Bersih dan Sehat, harus rela mengindari penyebab gigi kuning. Seperti Rokok, kopi yang mengandung kafein, dan teh, harus dikurangi, karena ketiga hal tersebut bisa meninggalkan noda karang di gigi.
 

3. Gunakan Sedotan dan Berkumur
Apabila tidak bisa menahan untuk minum kopi, minumlah dengan menggunakan sedotan agar kafein yang terkandung dalam kopi tidak bersentuhan langsung dengan gigi.


Minumlah ketika hangat, jangan masih panas, karena minuman panas juga dapat merusak  gigi. Kemudian setelah selesai minum, kumurlah dengan air mineral agar noda yang menempel pada gigi bisa segera terkikis.

4. Bersihkan Karang Gigi.
Apabila gigi sudah muncul karang gigi, segeralah pergi ke dokter gigi untuk membersihkannya. Jangan menunda waktu, karena bisa menimbulkan resiko yang lebih parah.


5. Konsumsi Sayuran dan Buah
Mengkonsumsi buah dan sayuran secara rutin bisa membantu mencegah munculnya noda pada gigi, selain itu bisa juga membantu memutihkan gigi kita secara alami. 


Buah dan sayur baik untuk gigi antara lain seperti bayam, salada, brokoli, wortel atau bisa juga strawbery. Simak Artikel kami Tips Memperkuat Gigi Dengan 5 Jenis Makanan.

6. Bleaching
Jika memiliki dana lebih, bisa memutihkan gigi dengan cara instant, yaitu dengan melakukan bleaching. Untuk melakukan bleaching ini bisa melalui kliknik gigi atau klinik perawatan kecantikan.


Demikian beberapa tips Cara Merawat Gigi
Putih Bersih dan Sehat. Semoga manfaat bagi yang ingin mendapatkan gigi putih Bersih dan Sehat

Related Posts

Cara Merawat Gigi Putih Bersih dan Sehat
4/ 5
Oleh :