October 3, 2013

Bahan Penyubur Bakteri Bau Mulut

bakteri_bau_mulut
Aroma bau mulut tidak sedap membuat orang tidak nyaman saat berbicara dengan kita. Satu persatu teman akan menjauh, dan baru menyadari ada yang tidak beres. Bau di mulut sering tidak disadari, karena seakan sudah menyatu dengan diri kita.

Bau mulut terjadi karena hasil dari bakteri penyebab bau yang sering menghasilkan limbah atau senyawa belerang di mulut.

Bakteri penyebab bau mulut adalah anaerob, yang berarti mereka tidak membutuhkan oksigen untuk bertahan hidup. Sebaliknya, mereka lebih memilih lingkungan yang kering pengap.

Ini terjadi ketika akumulasi plak (lapisan putih yang muncul pada gigi, gusi dan lidah) dapat mendistorsi rasio oksigen di mulut dan membuat napas berbau.

Bakteri peyebab bau mulut ada pada protein alami dalam air liur. Protein ini bisa dari sisa makanan yang menempel di gigi atau gusi.

Bahan Penyubur Bakteri Bau Mulut :

1. Produk Susu
Bahan Keju dan produk susu mimiliki protein tinggi, bahan ini menimbulkan bakteri penyebab bau mulut tidak sedap.

2. Alkohol
Alkohol adalah zat pengering, sehingga memperlambat produksi air liur di mulut, bahan ini membantu membuat lingkungan yang sempurna untuk bakteri penyebab bau mulut untuk berkembang.

3. Gula
Gula bisa menyediakan sumber makanan bagi bakteri dan memberikan awal yang baik terhadap kerusakan gigi.

4. Bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan belerang tinggi, adalah salah satu kontributor paling terkenal pada bau mulut. Untuk mengatasinya simak Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

5. Merokok
Merokok membuat mulut menjadi kering, dengan keringnya mulut kita memberikan media yang subur untuk berkembangnya bakteri di mulut.

Demikian beberapa bahan penyubur atau pemicu bakteri penyebab bau mulut tidak sedap. Semoga bermanfaat

Related Posts

Bahan Penyubur Bakteri Bau Mulut
4/ 5
Oleh :