April 22, 2013

Marc Marquez Pecahkan Rekor Baru Milik Freddie Spencer

Marc Marquez Pecahkan Rekor Baru Milik Freddie Spencer. Rookie MotoGP Marc Marquez catatkan dirinya sebagai pembalap termuda yang pernah menjadi juara kelas premier.

Marc-Marquez-MotoGP-test
Rookie MotoGP Marc Marquez mengukirnya ketika memenangi MotoGP Austin Amerika, Minggu (21/4/2013) siang waktu setempat atau Senin (22/4) dini hari waktu Indonesia.

Setelah dalam sesi kualifikasi di Austin Marc Marquez Raih Pole Pertamanya di MotoGP 2013 menjadi pembalap termuda yang menjadi tercepat, rekor baru kembali tercipta di MotoGP Austin. Pembalap Repsol Honda itu menjadi pembalap termuda yang berhasil memenangkan balapan ini.

Saat ini, usia Marquez adalah 20 tahun dan 63 hari, dia menorehkan tinta emas dalam sejarah MotoGP, karena menjadi pembalap termuda yang naik podium utama kelas premier.

Dia memecahkan rekor lama yang sudah bertahan selama tiga dekade, yang dipegang mantan pembalap kelas 500 cc dari Amerika Serikat Freddie Spencer yang tercipta pada era 1980an. Spencer juga memenangi balapan MotoGP Belgia 1982 saat masih 20 tahun.

Pada tahun 1982, Spencer, yang juga memperkuat tim HRC menjuarai GP Belgia. Saat itu Spencer berusia 21 tahun. Tetapi itu merupakan musim ketiganya di kelas 500 cc, karena debutnya dilakukan pada tahun 1980 bersama tim Yamaha, sebelum pindah ke Honda pada tahun berikutnya.

Memang tidak bisa dipungkiri Marc Marquez mulai menyita perhatian pecinta MotoGP pada debut di MotoGP Qatar. Juara Moto2 musim kemarin itu berhasil finis podium ketiga, yang merupakan podium perdana selama karier pembalap asal Spanyol itu[Racing]

Related Posts

Marc Marquez Pecahkan Rekor Baru Milik Freddie Spencer
4/ 5
Oleh :

1 comments:

semalam KY tengok juga gp, tapi kat litar sepang..dah lama juga tak layan sukan permotoran ni