Older Post Newer Post

Cara Membuat Minyak Kemiri Untuk Rambut Hitam dan Lebat

Rambut-Sehat-Alami
Cara Membuat Minyak Kemiri Untuk Rambut Hitam dan Lebat. Cara alami untuk membuat rambut lebih sehat, sangat diidamkan siapapun. Salah satu cara alami yaitu dengan menggunakan minyak kemiri.

Kandungan alam minyak yang satu ini banyak manfaatnya untuk rambut cantik dan sehat apabila digunakan dengan tepat dan benar.

Setiap permasalahan rambut tentu memiliki berbagai solusi yang berbeda, tergantung pada situasi dan keadaannya, karena itu ketahui jenis minyak apa yang tepat untuk perawatan rambut kita.


Minyak kemiri
Khasiat minyak kemiri untuk rambut ini sudah bukan menjadi rahasia umum. Kandungan yang terdapat pada minyak tersebut bisa membuat rambut lebih hitam dan lebat.

Bahkan dengan penggunaan secara teratur minyak ini dipercaya mampu membuat rambut lebih tumbuh subur. Pemilik rambut tipis atau kusam bisa mencoba perawatan dengan menggunakan bahan yang umum terdapat didapur ini.

Perawatannya cukup dilakukan di rumah, kita bisa membeli minyak kemiri yang sudah dalam kemasan siap pakai di berbagai toko kecantikan, ataupun dengan cara dibuat sendiri.

Cara Membuat Minyak Kemiri Untuk Rambut Hitam dan Lebat :
  • 15 buah buah biji kemiri, kemudian
  • Dicuci bersih.
  • Kemiri diblender sampai halus dengan menambahkan sedikit air.
  • Gunakan kain bersih untuk memeras kemiri yang sudah dihaluskan.
  • Peras kemiri tersebut seperti memeras santan.
  • Rebus hasil perasannya hingga cokelat kehitaman dan menjadi berminyak pekat.
  • Dinginkan dan simpan dalam wadah yang tertutup rapat.
Cara Penggunaannya :
  • Pijat rambut seminggu dua kali dengan minyak kemiri
  • Setelah dipijat diamkan 10-15 menit hingga meresap lalu cuci bersih.
  • Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Selamat mencoba Membuat Minyak Kemiri Untuk Rambut Hitam dan Lebat, dan sekalian untuk merawatnya simak Tips Agar Rambut Tebal dan Kuat. Semoga Manfaat.

Jika suka Cara Membuat Minyak Kemiri Untuk Rambut Hitam dan Lebat, dan ingin berlangganan gratis via email artikel seperti Cara Membuat Minyak Kemiri Untuk Rambut Hitam dan Lebat, silahkan klik disini atau masukkan email di kolom tersedia, dengan begitu Anda mendapat kiriman artikel yang terbit di Laurencius
feed
Share this article :

16 comments

nice tips kang ,, sayangnya gak punya kemirinya kang :D

@cak oni
Ada yang dijual sudah jadi koq Sob...

ohh bisa tooh mas broo
baru tahu saya

ini cara membuat minyak rambut degan cara tradisional dan tapi khasiatnya sangat baik ya ..gan.. info ini dari dulu sudah denganr, tapi cara membuat minyak kemiri baru tahu dari artikel ini

berlaku juga untuk rambut pria ya...

Tipsnya bagus banget gan, cara menyahatkan rambut dengan cara yang alami.

Silahkan dicoba Gan, yang sudah jadi juga banyak dijual koq

Pada dasarnya sama Mas, Justru rambut wanita yang lebih sulit dalam perawatannya

Alami jauh lebih baik Gan

Yg alami lebih aman ni.. saya coba dulu mas, tapi bukan buat saya hehehe

Buat sendiri juga bisa Mas

Min pas di rebus di tambahin air lagi gak ya? kalau iya, berapa banyak? kalau gak pakai air cepet surut kan? saya udah coba tapi warnanya tetap putih

Boleh ditambah sedikit aja Mas Zen. Tujuan merebus disini menghilangkan kadar airnya.

Rebus hasil perasan dari kemiri yang sudah di blender diatas api kecil, aduk perlahan sampai mengental.

Ada caralain Mas Zen, dengan cara membakar kemiri dengan kulit kerasnya sampai hampir gosong. Kemudian keluarkan kemiri dari kulit kerasnya, blender sampai mengental. Tapi dengan cara seperti ini kurang bagus hasilnya. Disamping minyaknya tidak keluar maksimal hasilnya juga kasar (masih ada bulir daging kemirinya).

thanks kakak atas tipsnya.. btw blognya bgus bgt, rapi dan ringan membuat para pengunjung kerasan saat berkunjung..nggak kayak blog Q yang berantakan,, saya suka blog yang seperti ini selalu memposting artikel yang bermanfaat untuk para pembaca.. slam sukses deh buat kakak :)

Nice Share Gan.
Sy 2 kali ini pakai yang sudah jadi di toko. Tapi tidak begitu "ngefect". Rambut tetap rontok.
Jadi saya pengen nyoba yang alami ajja.
BTW, itu hasil pembuatan minyak kemiri bisa dipakai berulang-ulang ndak?
Kan repot kalau tiap hari atau 2 hari sekali buat minyak kemiri. Haha.
Pencerahannya Gan. :)

© 2012 Laurencius - About - Partner - Contact Me - Privacy Policy - Alexa - DMCA - RSS Proudly powered by Blogger