March 7, 2013

Mobil Hybrid Ferrari LaFerrari Supercar

Mobil Hybrid Ferrari LaFerrari Supercar. Generasi terbaru Ferrari akhirnya dipamerkan ke publik di Geneva Motor Show 2013. Nama untuk Mobil Hybrid Ferrari terbaru ini LaFerrari.

Foto-Supercar-Ferrari-LaFerrari

LaFerrari diklaim menjadi mobil paling kencang dalam sejarah Ferrari. Itu berkat mesin hybrid yang digunakannya. Mesinnya berkapasitas 6,3 liter V12 ditambah penggerak dua motor elektrik.

Foto-Supercar-Ferrari-LaFerrari_1
Foto-Supercar-Ferrari-LaFerrari_2
Foto-Supercar-Ferrari-LaFerrari_3

Untuk mesin V12nya saja mampu mengeluarkan tenaga 789 hp, sementara motor elektriknya bertenaga 161 hp. Jadi total tenaga yang dihasilkan mobil ini mencapai 951 hp.

Foto-Supercar-Ferrari-LaFerrari_4

Ferrari menamakan HY-KERS (Hybrid Kinetic Energy Recovery System) untuk mesin barunya tersebut. LaFerrari menjadi mobil pertama buatan Ferrari yang mengadopsi teknologi hybrid tersebut. KERS sendiri merupakan teknologi yang biasa digunakan di balapan F1 untuk menambah akselerasi mobil.

Foto-Supercar-Ferrari-LaFerrari_5
Foto-Supercar-Ferrari-LaFerrari_6

LaFerrari menggunakan baterai seberat 59 kg yang terletak di lantai. Selain pengisian dengan kontak listrik, baterai juga bisa terisi saat pengereman dan ketika motor listrik menghasilkan torsi berlebih. Seluruh bagian casis LaFerrari terbuat dari serat karbon yang membantu mobil jadi lebih ringan.

Ferrari mengklaim mobil barunya ini punya akselerasi mumpuni, 0-100 kpj butuh waktu tak sampai tiga detik. Bahkan LaFerrari mencetak rekor baru dalam pengujian di sirkuit Fiorano, Italia.[laferrari]

Related Posts

Mobil Hybrid Ferrari LaFerrari Supercar
4/ 5
Oleh :