February 7, 2013

Makam Raja Inggris Richard III Ditemukan

Makam Raja Inggris Richard III Ditemukan. Kerangka Raja Inggris Richard III ditemukan terkubur di lapangan parkir di Leicester, Inggris. Kepastian bahwa tulang itu adalah Richard didapatkan dari tes DNA keturunan sang raja.

Raja-Inggris-Richard-III

Richard III adalah Raja Inggris tahun 1452 hingga tewasnya pada Agustus 1485. Richard tewas pada usia 32 tahun dalam pertempuran Bosworth yang menandai mulainya kekuasaan Dinasti Tudor.

Makam-Raja-Inggris-Richard-III

Makam-Raja-Inggris-Richard-III_2Makam-Raja-Inggris-Richard-III_1

Penemuan ini dapat menjawab misteri berabad-abad mengenai kehidupan salah satu pemimpin Inggris yang paling kerap dikisahkan. Riwayat hidupnya ditampilkan lewat drama Shakespeare serta beberapa film-film buatan Hollywood.

Temuan-Kerangka-Raja-Richard-III_2Temuan-Kerangka-Raja-Richard-III_1
Temuan-Kerangka-Raja-Richard-III_3

Kelompok peneliti University of Leicester dalam konferensi pers menyatakan tes DNA terhadap rangka-rangka tulang yang ditemukan dalam ekskavasi di Leicester sesuai dengan dua keturunan kakak perempuannya.

Temuan-Kerangka-Raja-Richard-III_4
Temuan-Kerangka-Raja-Richard-III_5

Analisis lain juga memperlihatkan persamaan antara tulang yang ditemukan dalam penggalian dengan ciri-ciri Raja Inggris Richard III.

“Ini adalah hasil yang sudah lama kita tunggu. Dalam salah satu pengumuman terpenting sepanjang sejarah Universitas, akhirnya kami bisa memberi tahu bahwa kami menemukan tengkorak yang sungguh merupakan tengkorak Raja Richard III,” kata pejabat University of Leicester.[bbc.co.uk]

Related Posts

Makam Raja Inggris Richard III Ditemukan
4/ 5
Oleh :

4 comments

thanks info ya bang
Raja richard ini meninggal di perangan, dan di telanjangi dan dimakamkan tanpa peti dan tanpa penghormatan. mempermalukan keluarga mereka. Kematianya ini memutuskan garis keturunan Raja Richard III.

@Megawati Achmad
Wow, Wati suka juga dengan sejarah Dunia ya.

Hehehe suka baca" ko Kang :)

@Megawati Achmad
Iya Wati, Membaca penting buat menambah Ilmu. Makasih