February 10, 2013

Casey Stoner Pilih Balapan di V8 Supercar

Casey-Stoner-di-V8-Supercar
Casey Stoner Pilih Balapan di V8 Supercar. Mantan pembalap MotoGP Casey Stoner akhirnya mengakhiri segala  spekulasi mengenai kariernya ke depan dengan mengumumkan melanjutkan kariernya ke balap mobil V8 Supercar.

Juara dunia dua kali MotoGP ini mengakhiri kariernya pada musim MotoGP 2012, dan
Stoner telah menyatakannya sejak Mei 2012.

Pembalap berusia 27 tahun ini mengungkapkan alasannya Pensiun dari Ajang MotoGP, dan salah satu alasannya terkuat adalah insiden pembalap Italia, Marco Simoncelli pada pertandingan di Malaysia 2011 lalu.

Stoner akan bergabung dalam tim Red Bull Racing Australia pada 2013 ini. Ia berkicau di akun twitternya "Sangat senang mendapatkan kesempatan untuk balap dengan @redbillracingAU pada seri Dunlop tahun ini. Sangat menanti untuk sampai ke trek"

Rekan seperjuangannya di MotoGP, Valentino Rossi juga sempat beredar rumor akan banting setir ke balap empat roda, namun kenyataannya Valentino Rossi Resmi Kembali Ke Yamaha MotoGP untuk Musim MotoGP 2013-2014.

Stoner mengakui, dirinya telah sejak lama menyukai balap V8 Supercars. Tapi, ia tak menyangka bakal bergabung ke balap V8 Supercars usai mundur dari MotoGP. "Setelah memutuskan pensiun, saya tak pernah berpikir untuk kembali ke dunia balap. Saya hanya berdiskusi dengan manajemen V8 dan kesepakatan terjadi begitu saja," tuturnya.

Related Posts

Casey Stoner Pilih Balapan di V8 Supercar
4/ 5
Oleh :

2 comments

waduh profesi baru ya kang :D setelah pensiun dari Moto Gp

@cak oni
Betul Cak Oni