February 8, 2013

Autodesk Hibahkan software 3D Gratis untuk Siswa SMK RI

Autodesk Hibahkan software 3D Gratis untuk Siswa SMK RI. Piranti lunak desain 3D Autodesk menghibahkan software untuk Siswa SMK RI sebanyak 10.800. Melalui program ini para guru dan murid SMK dapat mengakses secara gratis untuk belajar mengenai animasi, teknik mesin, serta bangunan dan konstruksi.

SMK-RI-Autodesk-software-3-D

Untuk pelaksanaan program tersebut pihak Autodesk pun mendapuk Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Head of Education, Worldwide Emerging Markets Autodesk, George Abraham menyatakan, kerjasama ini menjadi bagian komitmen Autodesk untuk membantu mempersiapkan anak Indonesia menuju era globalisasi.

"Melalui kerjasama ini diharapkan para siswa SMK mendapat kesempatan belajar dan pelatihan untuk menggunakan piranti lunak Autodesk. Dengan demikian siswa Indonesia dapat mempersiapkan diri untuk berkompetisi di era global," ujar Abraham selepas menandatangani MoU dengan Direktorat Pembinaan SMK di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Kamis (7/2/2013).

Kerjasama ini disambut baik oleh Direktur Pembinaan SMK Anang Tjahyono.Dia menilai, piranti lunak Autodesk merupakan progran yang umum digunakan dan terkenal di SMK seluruh Indonesia dalam proses pembelajaran. Sehingga akan mempermudah para siswa maupun guru dalam pengaplikasiannya.

Anang Tjahyono mengatakan "Melalui kerjasama ini akan dilakukan secara masif penggunaan Software tersebut di SMK negeri dan swasta. Ada 35 jenis software yang boleh digunakan secara gratis. Bahkan, siswa-siswi maupun guru yang mempunyai laptop akan mendapatkan instalasi software tersebut secara gratis pula."

Anang menambahkan, sebagai tindak lanjut kerjasama, mereka tengah melatih sebanyak 33 guru SMK terpilih dari seluruh Indonesia secara gratis dan mendapatkan sertifikat internasional. Sehingga ke depan, para guru tersebut dapat menjadi master teacher untuk menjalankan rencana tersebut.

Anang melanjutkan, selain pelatihan, untuk melengkapi kemampuan para siswa SMK tersebut, akan diberikan pembekalan mengenai kewirausahaan. Diharapkan dengan kemampuan akademis yang dimiliki para siswa SMK, mereka mampu untuk mengembangkannya biar jadi peluang usaha.

Semoga dengan adanya Autodesk Hibahkan software 3D Gratis untuk Siswa SMK RI ini, kemampuan SDM Para siswa SMK mampu untuk bersaing dan memiliki peluang Usaha yang lebih luas.[okezone]

Related Posts

Autodesk Hibahkan software 3D Gratis untuk Siswa SMK RI
4/ 5
Oleh :

3 comments

semoga bisa makin maju tuh,,

wihh keren kang :D

@Rizal Uye
Itu Harapannya teman


@cak oni
Makasih