February 8, 2013

MotoGP 2013 Perkenalkan Sistem Penalti Poin Untuk Pembalap Agresif

MotoGP-2013-Sytstem-Penalti-Poin
MotoGP 2013 Perkenalkan Sistem Penalti Poin Untuk Pembalap Agresif. Ada peraturan baru yang akan mulai diterapkan di kompetisi MotoGP musim 2013 ini yaitu Sistem Penalti Poin Untuk Pembalap yang terlampau Agresif.

Sistem Penalti Poin ini diperkenalkan dan akan diberlakukan sebagai jawaban atas kelakuan negatif para pembalap yang bisa membahayakan pembalap lain.

Gaya membalap yang sangat agresif dan membahayakan bakal mendapat penalti yang setimpal mulai musim 2013. Penalti baru yang dikenakan pada sistem poin itu akan diperkenalkan kepada ketiga kelas di kejuaraan MotoGP.

Sistem Penalti Poin Untuk Pembalap Agresif :

  • Poin yang diberikan antara satu hingga 10, tergantung kepada tingkatan pelanggaran yang dilakukan sang pembalap. 
  • Jika akumulasi poin pelanggaran seorang pembalap mencapai 10, maka dia dipastikan akan absen untuk satu seri balapan.
  • Sementara untuk pembalap yang mencapai poin empat akan dihukum start dari grid belakang, sedangkan jika poin pelanggaran itu mencapai tujuh, maka sang pembalap akan start dari pit lane.
  • Apabila seorang pembalap sudah mencapai angka 10, maka poin pelanggarannya itu dimulai lagi dari nol dan dia tak punya utang pelanggaran untuk dibawa ke seri selanjutnya.

"Telah diakui ada kebutuhan untuk mengatasi masalah pembalap yang terus-menerus diperingatkan atau dihukum karena membahayakan para pembalap lain atau melakukan pelanggaran serius lainnya seperti menyerang marshall atau ofisial lain," demikian pernyataan Komisi GP di situs resmi MotoGP.

Mudah-mudahan dengan diperkenalkan dan segera diberlakukannya Sistem Penalti Poin Untuk Pembalap Agresif di musim MotoGP 2013 ini, kecelakaan yang terjadi diarena sirkuit dapat berkurang.

Related Posts

MotoGP 2013 Perkenalkan Sistem Penalti Poin Untuk Pembalap Agresif
4/ 5
Oleh :