November 24, 2012

Jenis Jenis Makanan Berserat Tinggi

Makanan-Berserat-Tinggi
Jenis Jenis Makanan Berserat Tinggi. Seperti kita ketahui bahwa makanan yang mengandung serat tinggi ini sangat banyak manfaatnya buat kesehatan.

Manfaatnya antaralain dapat menurunkan gula darah, kolesterol, dan bahkan dapat mencegah kanker usus besar, dan membantu mencegah terjadinya penyakit wasir.

Untuk mengetahui Jenis Jenis Makanan Berserat Tinggi, Laurencius berikan beberapa Jenis Makanan Berserat Tinggi. Siapa tahu ada diantara teman ada yang sedang mencarinya.

Jenis Jenis Makanan Berserat Tinggi :

1. Beras Merah
Setiap cangkir beras merah mengandung 3,5 gram serat. Penelitian di Harvard baru-baru ini menemukan bahwa, makan lebih dari 5 porsi nasi putih dalam seminggu meningkatkan risiko Diabetes tipe 2 sebesar 17 persen. Namun jika kita menambahkan beberapa porsi beras merah per minggu akan dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 sebesar 11 persen.


2. Buah Alpukat
Buah Alpukat merupakan salah satu sumber serat yang tinggi. Setiap 2 sendok makan alpukat mengandung sekitar 2 gram serat dan pada setiap satu buah utuh mengandung sekitar 10 gram serat. Alpukat juga merupakan sumber yang sangat baik dari lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.


3. Jagung
Berbagai jenis jagung memiliki kandungan nutrisi antioksidan. Pada sekitar setengah cangkir biji jagung, mengandung 2 gram serat. Popcorn juga merupakan sumber makanan kaya serat dan rendah kalori. Popcorn dapat menyediakan sekitar 3,5 gram asupan serat per tiga cangkir penyajian.


4. Gandum
Pada gandum utuh unsur-unsur gizi dan serat masih utuh, sehingga menjadikan gandum dalam makanan sehari-hari adalah pilihan diet yang baik untuk memenuhi asupan serat harian.


5. Sayur Brokoli
Selain mencegah kanker, sayuran ini juga mengandung serat beberapa. Sekitar 5.1 gram serat dapat diperoleh dari secangkir brokoli rebus.


6. Buah Apel
Kita harus makan apel berikut dengan kulit nya jika ingin mendapatkan seratnya dan beberapa zat kimia bermanfaat lainnya. Sebuah apel ukuran biasa dapat mengandung sekitar 4,4 gram serat.


Demikian beberapa Jenis Jenis Makanan Berserat Tinggi. Buat teman yang ingin menambahkannya silahkan tuliskan pada comment. Semoga Manfaat.

Related Posts

Jenis Jenis Makanan Berserat Tinggi
4/ 5
Oleh :

4 comments

ngomongin makanan jadi laper.. wkwkwkwk

@Supercoolzz
Makanan menyehatkan teman

Anonymous delete 21:41

heheh sya gak suka sayur mas :D

@Achmad Muharya
Buat kesehatan dicoba Sob