November 21, 2012

Foto dan Video Tropical Islands Resort, Hutan Tropis Terbesar Dalam Kubah

Foto dan Video Tropical Islands Resort, Hutan Tropis Terbesar Dalam Kubah. Beberapa artikel foto yang menakjubkan Laurencius pernah share antaralain seperti Replika Perahu Nabi Nuh di Hongkong, Masjid Djenne Terbuat dari Lumpur di Mali Afrika Barat, Kubah Kiamat (Doomsday Vault) di Kutub Utara Norwegia dan beberapa artikel foto-foto menarik lainnya.

Foto-Tropical-Islands-Resort_1

Kali ini kami lanjutkan dengan Foto dan Video Tropical Islands Resort, Hutan Tropis Terbesar Dalam Kubah yang dibangun di selatan kota Berlin sekitar 60 kilometer, sebuah resor tropis buatan di dalam kubah terbesar di dunia. Kira-kira besarnya delapan kali lapangan sepak bola bertaraf internasional. Resor ini dibangun di dalam kubah garasi pesawat.

Foto-Tropical-Islands-Resort_3
Foto-Tropical-Islands-Resort_2
Foto-Tropical-Islands-Resort_5
Foto-Tropical-Islands-Resort_4
Foto-Tropical-Islands-Resort_7
Foto-Tropical-Islands-Resort_6 Hebatnya lagi Kubah ini mampu menampung gedung-gedung pencakar langit Berlin, termasuk pusat Sony, The Gatehouse dan Daimler Chrysler. Struktur bangunan ini sebenarnya ditujukan sebagai hanggar pesawat pada bulan November 2000, Perusahaan bangkrut pada pertengahan tahun 2002. Dua tahun kemudian, Tropical Islands Resort dibuka.

Foto-Tropical-Islands-Resort_9Foto-Tropical-Islands-Resort_8

Foto-Tropical-Islands-Resort_10

Di dalam kubah tersebut, terdapat hutan indoor dengan 30.000 pohon asli, semak-semak, dan rumput. Lengkap dengan hujan buatan. Ada juga tanaman-tanaman khas tropis, seperti pohon pisang, kopi, dan yang lainnya.

Foto-Tropical-Islands-Resort_12
Foto-Tropical-Islands-Resort_11
Foto-Tropical-Islands-Resort_13
Foto-Tropical-Islands-Resort_15
Foto-Tropical-Islands-Resort_15

Tata letak hutan ini dibuat semirip mungkin seperti hutan aslinya. Terdapat jembatan dan jalan setapak, juga areal danau yang ditumbuhi mangrove. Sementara, pada beberapa bagian atap, dibuat transparan untuk masuknya sinar matahari. 

Foto-Tropical-Islands-Resort_17
Foto-Tropical-Islands-Resort_16
Pengunjung juga diberikan ruang untuk bersantai. Berjemur, sambil menikmati kesejukan pepohonan, pasir pantai, dan kehangatan udara yang stabil. Ini adalah salah satu bangunan terbesar di Bumi berdasarkan volume, dan merupakan aula terbesar di dunia tanpa pilar pendukung di dalamnya.


Buat teman yang ingin mengetahui lebih banyak perihal Tropical Islands Resort, Hutan Tropis Terbesar Dalam Kubah ini dapat langsung menuju ke situs Tropical Islands.

Related Posts

Foto dan Video Tropical Islands Resort, Hutan Tropis Terbesar Dalam Kubah
4/ 5
Oleh :