May 3, 2012

Batasan Kepadatan Kata Kunci/Keyword Setiap Artikel

Kepadatan-Kunci/Keyword-Artikel
Batasan Kepadatan Kata Kunci/Keyword Setiap Artikel. Artikel ini adalah lanjutan dari Tips Optimasi SEO Keyword Pada Blogspot. Optimasi SEO keyword dalam sebuah artikel sangat berperan dalam menentukan persaingan di search engine.

Kepadatan kata kunci adalah istilah SEO menggambarkan jumlah perkalian kata kunci tertentu yang muncul pada halaman suatu web.

Tidak ada aturan khusus seperti apa kepadatan idealnya, namun banyak search engine setuju kepadatan keywords Setiap Artikel di bawah 5% umumnya baik-baik saja meskipun 2-3% jauh lebih baik.

Memang efek kesalahan ini tidak bisa kita rasakan langsung seperti gigit rawit langsung pedas. Proses ini butuh waktu, nah kalau bisa kesalahan kelebihan keywords diperbaiki pelan-pelan secara berkala agar dikemudian hari tidak menjadi kendala.

  • Seberapa Penting Kepadatan Kata Kunci?
Kalau saya bilang Penting. Hal ini berhubungan dengan optimasi artikel kita. Kepadatan kata kunci umumnya diukur dengan persentase. Semakin tinggi persentase akan besar kemungkinan mesin pencari melirik suatu situs Untuk Kata Kunci Populer dan semakin besar peluang untuk mendapat Peringkat Pencarian.

  • Bagaimanakah Memasukkan Kata Kunci Pada Artikel?
Kata kunci dapat dimasukkan dalam teks, dalam Alt Tag Gambar, dalam keterangan dan bahkan dalam iklan. Ketika menulis konten, usahakan memasukkan kata kunci dalam kepadatan 2-3%. Bila lebih dari 5% dapat di kategorikan Webspam dalam mesin pencari.

Permasalahan dari sinilah kita sering terjebak karena telah melanggar ketentuan google mengenai ketetapan sebuah blog, dan ini sangat beresiko. Banyak situs atau web masuk dalam sandbox dikarenakan hal yang kita anggap sepele ini.

  • Berapa Batasan Kepadatan Kata Kunci
Untuk mengetahui kepadatan kata kunci dapat digunakan persamaan sederhana Jumlah kata kunci yang diulang / jumlah total kata pada halaman x 100

Misalnya jika kita memiliki artikel sebanyak 100 kata dan kita menggunakan satu kata kunci seperti "Keyword", jika diulang kata Keyword tiga kali maka kepadatan keywords adalah sebesar 3%.

  • Apakah ini penting dan berhubungan dengan Search Engine?
Jawabnya betul. Jika ingin mencari peringkat pada mesin pencari, kita harus menambahkan beberapa kali kata kunci dengan ketentuan paling banyak 5% tadi, sehingga dapat memiliki tingkat bouncing tinggi karena kunjungan search engine dalam mengindex kata kunci.

Related Posts

Batasan Kepadatan Kata Kunci/Keyword Setiap Artikel
4/ 5
Oleh :

20 comments

oke..nice impo, di mention di ingatan biar gak kena 'tilang' sama Om google

wah trik SEO lagi ni, makasih sob untuktips-nya, sangat bermanfaat

@Ririe Khayan
Hanya buat jaga-jaga Mbak Ririe

@Aldio Blog
Sekedar share aja Sobat

wah bisa deh ilmunya ini di terapkan..trimakasìh sharingnya

Kalau ngebahas SEO, gak ada habisnya sob... Hehe

@cik awi
Sama-sama Sobat

@Master Software Mobile
Benar sekali Sobat, yang penting Enjoy ngeblognya

wah bener juga ya... sip2, logika nya masuk di akal...

@Cendekiawan IT
Sekedar share aja Sobat

wah harus di atur gitu ya gan,cuma 3 persen, wah.. ga bisa ngitung gan, hahah. hajar aja ane mah, belajar sambil jalan, ya di sini belajar lagi. ok gan.

wah sepertinya perlu dipahami nie gan. ok gan, ane simak supaya artikel selanjutnya lebih baik dah.

okey sob thanks ya infonya, saya akan coba terapkan :D

@cerita anak kost
Sekedar share aja Sobat

@Nice PPT
Tujuan dasarnya hanya untuk lebih baik aja Sobat

@Twicius
Mudah-mudahan manfaat Sobat


@Stupid monkey
Sekedar share aja Sobat

sharing ny sngt bermanfaat....^^

seep sobat, sangat menrik artikelnya mengenai keyword, kalau saya membuat postingan mesti nembak keyword sehingga bisa muncul di serp sobat..

@i luv u
Makasih Mbak

@Asis Sugianto
Mudah-mudahan manfaat Sobat

Anonymous delete 10:13

tapi kepadatan kata kunci kalau kita melihat seperti wikipedia kan sangat tinggi sekali, kenapa masih bisa masuk dan tidak dianggap spam ya?
menurut saya kepadatan kata kunci tergantung jenis artikel jika infoermasi yang statis setiap saat dibutuhkan kepadatan kata kunci bisa lebih dari 5% itu menurut pendapat saya, mohon dikoreksi jika memang salah ya :)

@auto-advertising
Sangat benar sekali teman, namun kita jangan lupa banyak referensi lain dari google buat beberapa situs, seperti Usia, backlink dan lainnya. Semoga Manfaat.

Anonymous delete 09:38

berarti keyword saya bener dong mas hehehe :D

@Limit Post
Sudah cukup teman.