February 12, 2014

Khasiat Air Mawar Bagi Kulit

Air mawar sudah sejak dulu digunakan sebagai salah satu bagian dari perawatan tubuh. Khasiat air mawar sudah populer dari generasi ke generasi. Dulu yang menggunakan air mawar sebatas keluarga dari para petinggi saja, tapi kini kita sudah mudah untuk mendapatkannya.

air-mawar

Air mawar merupakan salah satu produk perawatan kulit tertua. Air mawar banyak digunakan untuk menjaga kelembaban kulit. Hingga saat ini air mawar masih terus direkomendasikan sebagai salah satu produk kecantikan dengan kemasan yang lebih modern.

Air mawar dikenal sebagai pembersih yang membantu menghilangkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Alhasil, secara tidak langsung, air mawar bisa mencegah jerawat di wajah.

Waktu yang paling baik menggunakan air mawar adalah menjelang malam hari. Sehingga bisa membersihkan kotoran yang menempel di wajah setelah beraktivitas sepanjang hari. Kulit bersih menjelang tidur membuat kita juga lebih nyaman

Kandungan air mawar memiliki sifat astringent atau zat yang bisa menmyebabkan sesuatu menjadi mengerut, oleh sebab itu air mawar banyak digunakan setelah facial untuk menutup lobang pori-pori yang terbuka.

Air mawar juga berkhasiat mengencangkan pembuluh darah. Juga memiliki sifat antiradang. Penggunaan air mawar bisa mengurangi radang kemerah-merahan karena iritasi.

Hampir sama dengan Bunga Chamomile, aroma mawar juga dapat meningkatkan mood, oleh sebab itu air mawar banyak juga digunakan sebagai aromaterapi untuk membuat lebih santai.

Related Posts

Khasiat Air Mawar Bagi Kulit
4/ 5
Oleh :

18 comments

Subhanallah anugerah ciptaan-Nya begitu banyak...

Iya Kang, kita sering mengabaikannya

pantesan mawas biasanya dijadikan bahan dasar untuk sabun.. ternyata memiliki manfaat untuk kulit...

banyak manfaatnya ternyata ya....

Yang penting g berlebihan ya mas :D

ternyata banyak juga ya manfaat air mawar ini. saya malah baru tahu mas :)

Iya Kang banyak manfaatnya bunga mawar ini

Iya Kang, bagus untuk kecantikan

Ya, apapun itu kalau sudah berlebihan tidak baik

Mbak bisa aja, tapi sering menggunakannya kan?

kiraiin mawar cuma identik dengan romantisme aj...eee.,, bisa jg buat perawatan tubuh..!, gak boleh kaah nih dg wanita..hehehhe

Ternyata air mawar bisa untuk menjaga kelembaban kulit ...
kalau yang masang sesajen air dikasih kembang mawar, barangkali untuk menjaga kelembaban kulit pada jin ya .. hehehe

baru tau kalau bunga mawar ada khasiatnya --" artikel bagus gan (y)

Siapa aja boleh menggunakannya teman

Nanti ditanyakan sama jinnya dulu ya Mas, heee..........hee....

Terimakasih Mas Arya

Ternyata air bunga mawar banyak juga ya khasiatnya, tapi bagaimana cara pengolahannya? Apakah musti direbus dulu atau cuma direndam beberapa jam baru dipakai airnya ?

Kelopak bunga mawar direbus Kang Felix
Nanti dibuatin artikelnya ya Kang.