January 12, 2014

Bahan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

bekas_jerawat
Bekas jerawat yang ada diwajah cukup mengganggu penampilan sesorang. Ada beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat dan murah.

Beberapa tanaman atau bahan alami yang mampu menghapus bekas jerawat bisa didapatkan dengan mudah disekitar kita. Berikut ini beberapa bahan alami yang mampu menghilangkan bekas jerawat.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat :

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C cukup tinggi sehingga dapat membantu mempercepat pergantian sel kulit mati. Jeruk nipis juga memiliki senyawa yang dapat membantu memutihkan kulit simak artikelnya di Manfaat Kentang dan Jeruk Nipis Memutihkan Kulit.

2. Cuka Apel
Cuka apel dikenal sejak dulu sebagai penghilang jerawat. Cuka apel ini mengandung asam amino, asetat dan berbagai senyawa lain yang sangat berguna untuk mempercepat pertumbuhan kulit baru.

3. Lidah buaya (Aloe Vera)
Tanaman ini memiliki khasiat mempercepat penyembuhan luka serta bersifat antibakteri dan jamur, sehingga bisa digunakan Manfaat Lidah buaya (Aloe Vera) Untuk Penyembuhan Wasir. Bekas kemerahan yang terjadi akibat jerawat juga bisa hilang dalam waktu relative singkat dengan cara mengoleskan getah atau cairan lidah buaya secara teratur setiap hari.

4. Putih Telur dan Madu
Kedua bahan ini sudah banyak dipakai sebagai masker pemutih. Kandungan senyawa di dalam kedua bahan ini sangat ampuh untuk menghapus noda bekas jerawat. Putih Telur dan Madu juga dapat digunakan sebagai Pengobatan Alternatif Menghilangkan Bekas Luka Lama

5. Minyak Zaitun
Minyak yang satu ini sering digunakan untuk pengobatan karena banyak khasiatnya. Selain Manfaat Minyak Zaitun Dapat Cegah Sakit Jantung, minyak ini juga dikenal bermanfaat buat kesehatan kulit, selain menjaga elastisitas, minyak ini juga bisa menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan cepat.

Related Posts

Bahan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat
4/ 5
Oleh :

16 comments

yang alami emang paling aman ya sob, kalau pakai cream takut sama bahan kimianya.. thanks ya

Benar Mas Fazri, Alami, dan membuat sendiri itu lebih baik.
Menurut kami bahan kimiapun bagus, karena sudah melalui penelitian dan data berakurasi tinggi serta diracik oleh para ahli dibidangnya.

Hanya saja sangat disayangkan sekarang ini banyak sekali beredar obat kimia yang tidak jelas darimana asalnya. Ini yang membuat kita lebih baik kembali kealam natural

saya pernah menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat ,
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Slam juga dari kami Om Hari

wah boleh dicoba ini mas tips nya supaya bekas noda jerawat bisa ilang ya :)

banyak sekali bahan alami yang boleh hilangkan bekas jerawat.. terima aksih sharing.. :D

Silahkan dicoba Mbak Eka, pilih yang termudah

Sama-sama Mizz Aiza, Semoga Manfaat

Jeruk nipis itu yg pernah saya cobain mas dan berkelanjutan sampai sekarang....sesekali msh suka mengoleskan jeruk nipis ke wajah meski gak jerawatan [sebagai vitamin alami utk kulit]

sangat bermanfaat.. :D

Jeruk nipis nih keren kang :D

Makasih Mizz Aiza

Boleh diseling dengan menggunakan air tomat buah Mbak Rie, biar makin cerah kulit wajahnya.

Bahannya mudah didapat ya Sob

Ijin sedot ilmunya bang....

Silahkan teman