November 23, 2013

Makanan Alami Obat Atasi Infeksi Tubuh

Healthcare
Infeksi adalah kolonalisasi yang dilakukan oleh spesies asing terhadap organisme inang, dan bersifat pilang yang berdampak membahayakan inang.

Pada saat tubuh mengalami infeksi, untuk mengatasinya sistem imunitas tubuh atau pertahanan tubuh harus diperkuat dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi, atau minum obat medis jenis antibiotik.

Hanya saja ada Efek Bahaya Penggunaan Antibiotik Bagi Tubuh. Kita dapat mengatasi sistem imunitas tubuh dengan menggunakan obat dari jenis makanan yang bersifat alami.

Bila ingin mengatasi gangguan sistem imunitas tubuh atau pertahanan tubuh kita dengan jenis makanan yang alami, ini ada beberapa bahan makanan yang mengandung zat aktif untuk melawan infeksi.

Makanan Alami Obat Atasi Infeksi Tubuh :

1. Kunyit.
Sudah tidak diragukan lagi Manfaat Kunyit Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Kunyit mempunyai sifat antiseptik dan dikenal mampu mengobati berbagai jenis infeksi seperti infeksi tenggorokan, atau infeksi demam.

2. Kubis.
Jenis sayuran yang sangat dianjurkan untuk mengobati infeksi, karena bersifat antibiotik. Sifat anti-bakterinya juga efektif meredakan peradangan pada lambung dan perut. Konsumsi sebagai salad atau jus setiap hari untuk mengobati sakit maag.

3. Kelapa.
Bukan hanya Minyak Kelapa yang banyak manfaatnya, kelapa punya hampir semua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Jika mengkonsumsi air kelapa setiap hari, maka penyakit kolera bisa di tersingkirkan.

4. Bawang putih.
Banyak sekali Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan, karena bawang putih terkenal sebagai obat mujarab bagi banyak infeksi seperti TBC, diare, ensefalitis, disentri, dan lainnya. Bawang putih punya sifat antimikroba, anti-parasit, antivirus, juga antibakteri.

5. Jahe.
Jahe juga disarankan untuk melawan penyakit infeksi, misalnya infeksi tenggorokan, kolera, dan diare. Jahe adalah bahan alami yang sangat baik untuk memberi efek hangat sekaligus sehat. Jahe mengandung gingerol dan shogaol yang membuat jahe berfungsi sebagai termogenik (meningkatkan suhu tubuh). Mengonsumsi wedang jahe hangat akan membuat tubuh terasa hangat dan bebas dari masuk angin.

Masih banyak lagi makanan alami yang mampu melawan infeksi tubuh, tinggal di kombinasikan saja penggunannya setiap hari agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari infeksi. Semoga Kita Sehat Semua

Related Posts

Makanan Alami Obat Atasi Infeksi Tubuh
4/ 5
Oleh :

7 comments

bahan-bahan tumbuhan alami memang sangat bagus untuk kesehatan tubuh ya mas :)

Benar Mbak Eka, Selalu mengutamakan dengan cara alami dulu. Dan hasilnya biasanya selalu tanpa efek samping.

kalau yang kelapa itu emang manjur kang :D

Iya bener banget. Selain itu juga harga nya tidak terlalu mahal ya mas dan pastinya aman untuk dikonsumsi :)

Air Kelapa muda hijau bisa juga digunakan untuk orang yang terkena penyakit biduran Cak Oni.

Aman, murah dan menyehatkan