October 25, 2013

Cara Alami Atasi Flu dan Pilek pada Bayi

Flu-dan-Pilek-bayi
Gejala Flu dan Pilek biasanya ditandai dengan tersumbatnya saluran pernafasan, bersin-bersin, ingusan, tenggorokan sakit, suara serak, dan tubuh menglami demam ringan. Meskipun tergolong bukan penyakit berat namun tentu saja sangat mengganggu si kecil yang bisa hanya bisa menangis saja.

Flu dan Pilek pada Bayi terjadi karena daya tahan tubuh atau Immun yang menurun, kemudian mudah terserang oleh virus. Maka pengobatan satu-satunya adalah dengan memperbaiki daya tahan tubuhnya. Yaitu tidur yang lebih lama dari biasanya.

Tidur adalah mekanisme tubuh memperbaiki daya tahan tubuh. Kalau dicermati kenapa bayi memiliki waktu tidur yang lebih banyak, karena bayi memerlukan tidur untuk membangun pertumbuhan maksimal pada tubuh dan organ di dalamnya. Jika tidur bayi kurang maka daya tahan tubuhnya akan menurun.

Jadi tidur memegang peranan penting disamping asupan ASI pada bayi. Salah satu dari keduanya kurang akan dapat berakibat menurunnya daya tahan tubuh. Jadi para ibunda tercinta harus mampa mengatur ritme tidurnya sibuah hati tercinta.

Upaya peningkatan daya tahan tubuh atau Immun inilah yang penting untuk mempercepat proses penyembuhan Flu dan Pilek pada Bayi. Dibutuhkan beberapa tindakan untuk lebih meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Beberapa hal berikut ini membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak :

Peran ASI bagi kesehatan anak sangatlah besar karena ASI mengandung zat antibodi yang mampu melawan infeksi virus. Namun yang sering terjadi adalah kadang anak begitu malas menyusu, padahal ASI adalah obat terbaik mempercepat proses penyembuhan penyakit karena mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Makan makanan bergizi
Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, anak juga harus rajin mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin seperti Apel, jeruk, buah naga, kiwi, strawberry dan lain-lain.

3. Istirahat yang Cukup
Istirahat cukup dapat membantu mempercepat proses pemulihan penyakit ini. Kurangi dulu waktu main anak, perbanyaklah istirahat.

4. Banyak minum
Banyak memberi asupan air juga dapat membantu dalam penyembuhan  Flu dan Pilek pada Bayi.

Demikian Cara Alami Mengatasi Flu dan Pilek pada Bayi, semoga sikecil cepat sembuh dan kembali riang lagi. Apabila sakit berlanjut segera hubungi dokter terdekat. Semoga manfaat.

Related Posts

Cara Alami Atasi Flu dan Pilek pada Bayi
4/ 5
Oleh :