June 2, 2013

Cara Agar Rambut Anak Tumbuh Subur dan Sehat

Cara Agar Rambut Anak Tumbuh Subur dan Sehat. Rambut yang Sehat dan Berkilau bukan hanya untuk orang dewasa saja, Anak juga perlu memiliki rambut yang tumbuh subur dan sehat.

Foto-Rambut-Anak-Tumbuh-Lebat-dan-Sehat

Kesehatan rambut tergantung dari kesehatan kulit kepala kita, apabila rambut mampu tumbuh subur dan sehat pertanda kulit kepala juga sehat. Untuk menjaga kesuburan dan kesehatan rambut apalagi kulit kepala anak yang tumbuh seperempat inci setiap bulan memerlukan ketelatenan.

Rambut tumbuh dari folikel selama 3-6 tahun, lalu rontok setelah fase istirahat (fase yang berlangsung selama 2-3 bulan). Selama fase ini, rambut rontok adalah masalah umum yang terjadi pada anak-anak.

Berbagai faktor mempengaruhi pertumbuhan rambut buah hati kita. Untuk meningkatkan pertumbuhan rambut anak berikut caranya seperti yang dilansir di Boldsky.com.

Cara Agar Rambut Anak Tumbuh Subur dan Sehat :
  1. Kita bisa memasukkan makanan bergizi dalam daftar menu makanan anak setiap hari. Ganti makanan junk food dengan sayuran dan buah-buahan segar. 
  2. Protein dari telur dan produk susu merupakan sumber asam amino dan L-sistein yang mendorong pertumbuhan folikel rambut baru. Protein ini juga mengurangi kemungkinan anak memasuki fase istirahat. Sertakan daging, ikan, susu, telur, dan kacang-kacangan untuk memasok protein yang cukup untuk pertumbuhan kelenjar kulit kepala pada anak.
  3. Asam lemak Omega-3 merupakan asam lemak yang sehat untuk pertumbuhan rambut anak. Kita dapat memberikan mereka masakan ikan salmon atau kacang almond.
  4. Besi dan seng dapat meningkatkan pertumbuhan rambut anak. Anak-anak jarang suka makan sayur. Inilah tugas kita untuk selalu memberikan mereka sayuran setiap hari.
  5. Kita juga harus menjaga kulit kepala dan rambut anak tetap bersih. Cuci ketika rambut mereka kotor. Jangan lupa oleskan minyak rambut sebelum dan sesudah mencuci rambut mereka.
  6. Jangan menggosok rambut anak secara kasar dengan handuk. Biarkan rambut kering secara alami.
  7. Ajarkan anak teknik yang tepat untuk menyisir rambut mereka. Gunakan sisir bergigi lebar.
  8. Minum air yang cukup bisa memperkuat akar rambut dan meningkatkan sirkulasi darah ke otak.
Demikianlah Cara Agar Rambut Anak Tumbuh Subur dan Sehat, cara cukup mudah jugakan? Tidak perlu perawatan yang aneh-aneh dan mahal, hanya membutuhkan ketelatenan dari kita sendiri aja [kesehatan, health]

Related Posts

Cara Agar Rambut Anak Tumbuh Subur dan Sehat
4/ 5
Oleh :

5 comments

makasih sob tipsnya, kalo saya sih biasa nya diolesin lidah buaya.. :D

eeemmmm...tips yang bagus ni, bisa diikuti

@Cirebon-Cyber4rt
Bisa juga Teman.


@KY
Makasih KY

nice tips kang :D patut disave ini

@cak oni
Makasih Sob