May 29, 2013

Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Pintu Menuju Pulau Komodo

Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Gerbang Menuju Pulau Komodo. Labuan Bajo merupakan gerbang menuju Pulau Komodo. Kawasan Labuan Bajo, Pulau Rinca, Pulau Komodo meruapakan daerah tujuan wisata.

Labuan-Bajo-Kabupaten-Manggarai-Pulau-Komodo

Pariwisata disebutkan sebagai sektor utama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Manggarai Barat 2010-2015. Acara tahunan Sail Komodo pun menjadi daya tarik tersendiri dalam promo primadona pariwisata.

Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo ini mulai dikenal sejak Pulau Komodo menjadi salah satu New7 Wonders Nature.

Labuan-Bajo-Kabupaten-Manggarai-Pulau-Komodo_1

Butuh waktu sekira sejam menggunakan jalur transportasi udara dari bandara Internasional Ngurah Rai Bali untuk menuju Labuan Bajo. Untuk transportasi laut aksesnya lebih jauh lokasi pelabuhan niaga yang tidak strategis menuju penginapan.

Labuan bajo yang ada di pulau flores ini dikenal sebagai gerbang bagi para wisatawan yang ingin meneruskan langkahnya ke pulau Komodo atau rinca untuk melihat kadal terbesar di dunia itu.

Labuan Bajo tadinya hanya desa nelayan kecil yang kemudian mengubah diri sesuai dengan perubahan zaman. Banyak wisatawan asing yang datang sebagai bagian dari promosi wisata Indonesia ke dunia internasional.

Komodo memang merupakan atraksi pariwisata yang menjadi jagoan di daerah Nusa Tenggara Timur. Daya tarik terbesar itulah yang membuat Labuan Bajo kemudian menggeliat dan menerima kedatangan tamu-tamu dari berbagai belahan dunia [labuanbajo, Pulau Komodo]

Related Posts

Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Pintu Menuju Pulau Komodo
4/ 5
Oleh :