April 20, 2013

Tips Untuk Meredakan Rasa Nyeri Saat Haid

Rasa-Nyeri-Saat-Haid
Tips Untuk Meredakan Rasa Nyeri Saat Haid. Semua wanita pasti pernah mengalami rasa sakit pada saat menstruasi, meski berbeda intensitas rasa nyerinya. Beberapa kondisi bahkan cukup parah hingga tidak bisa beraktifitas saat masa menstruasi datang.

Menanggung nyeri pada saat menstruasi sudah pasti dirasakan para wanita. Tidak semua wanita mengalami rasa nyeri yang sama, namun tetap menggangu aktifitas harian. Penyebab nyeri saat haid adalah karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

Berikut ini ada beberapa Tips Untuk Meredakan Rasa Nyeri Saat Haid, seperti yang dilansir Magforwoman.

1. Jus Lidah Buaya dan Madu
Lidah buaya selain untuk penyembuhan Wasir juga Jus lidah buaya dan madu memiliki sifat alami sebagai penghilang rasa sakit. Campur jus lidah buaya dan tambahkan satu sendok teh madu. Konsumsi dua atau tida kali sehari. Ramuan ini akan membantu mencegah rasa sakit akibat menstruasi.

Jus lidah buaya dikenal dapat membantu mengatur aliran darah menjadi normal.
 
2. Jus Nanas
Jus nanas kaya akan bromelain yang membantu mengurangi nyeri otot dank ram selama periode haid. Konsumsi segelas jus nanas untuk mengurangi rasa sakit. Jika Anda tidak suka jus nanas, cobalah alternatif lain seperti jus wortel yang juga membantu untuk mengendurkan otot dan mengurangi kram.
 
3. Kompres dengam Air Hangat
Metode ini bekerja cukup baik untuk menghilangkan rasa sakit. Tempatkan kompres hangat pada perut, dan rasakan efeknya dalam waktu lima menit. Kompres ini juga dapat mengurangi rasa sakit dan kram, Semoga Manfaat.

Related Posts

Tips Untuk Meredakan Rasa Nyeri Saat Haid
4/ 5
Oleh :

1 comments:

serta minum jamu juga kang :D