January 20, 2013

Kata Kunci "Banjir Jakarta 2013" Paling Dicari di Google

Banjir-Jakarta-2013
Kata "Banjir Jakarta 2013" Paling Dicari di Google. Hujan yang mengguyur Jakarta beberapa hari ini membuat sejumlah lokasi di ibukota banjir. Internet, jadi salah satu media digunakan warga Jakarta untuk mencari info seputar Banjir Jakarta 2013.

Dalam laporan Pencarian Terhangat Google Indonesia sepanjang awal Januari 2013, kata kunci "Banjir Jakarta 2013" adalah yang paling banyak dimasukkan dalam mesin pencari Google.


Tak hanya mesin pencari, beberapa platform milik Google juga digunakan untuk memberi informasi seputar banjir. Ada Google Crisis Response, yang menyajikan informasi lokasi-lokasi banjir di Jakarta. Bahkan, layanan ini juga memperlihatkan kondisi lalu lintas yang macet akibat banjir.


Di dalam Google Crisis Response juga terdapat beberapa
Nomor Telepon Penting Terkait Banjir Jakarta 2013 dari lembaga pemerintah DKI Jakarta maupun swadaya masyarakat, yang dapat dihubungi oleh warga untuk mendapat bantuan dan evakuasi.

Selain layanan Google, jejaring sosial Twitter juga banyak digunakan untuk mencari informasi terkini. Beberapa akun Twitter yang memberi informasi banjir antara lain @TMCPoldaMetro dan @LewatMana.


Dalam sepekan ini, warga juga ingin tahu soal perkiraan cuaca dengan memasukkan kata kunci BMKG di mesin pencari Google. BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) juga masuk ke posisi 9 sebagai topik yang paling dicari di Google Indonesia pekan ini.[KMP.GCR]

Related Posts

Kata Kunci "Banjir Jakarta 2013" Paling Dicari di Google
4/ 5
Oleh :

4 comments

lagi headline nya itu kang :D

@cak oni
Benar Cak Oni

kali ini jakarta benar-benar kena musibah..semoga musibah banjir ini cepat berlalu

@BlogS of Hariyanto
Aktivitas total terganggu Om. Semoga