January 4, 2013

Foto Gua Buniayu Siluman Cipicung Sukabumi, Jawa Barat

Foto Gua Buniayu Siluman Cipicung Sukabumi, Jawa Barat. Sebuah keindahan yang terpendam di Wahana wisata Gua Buniayu yang oleh masyarakat setempat dulunya dikenal sebagai Gua Siluman layak untuk di kunjungi.

Foto-Gua-Siluman-Cipicung-Sukabumi_1

Menurut  penduduk setempat dulunya tidak ada orang berani datang apalagi mendekati gua ini karena mereka percaya dengan keangkeran yang dimiliki oleh gua Bumiayu beserta para siluman dan makhluk-makhluk aneh yang menghuni gua cantik ini.

Foto-Gua-Siluman-Cipicung-Sukabumi_2
Foto-Gua-Siluman-Cipicung-Sukabumi_3
Foto-Gua-Siluman-Cipicung-Sukabumi_4

Selain Gua Siluman, gua ini juga dikenal dengan nama Gua Cipicung oleh warga setempat. Nama ini diambil dari nama desa yang berada di dekat gua tersebut. Namun, oleh pihak Perhutani yang berperan sebagai pengelola telah menetapkan nama Buniayu untuk gua ini.

Foto-Gua-Siluman-Cipicung-Sukabumi_5
Foto-Gua-Siluman-Cipicung-Sukabumi_6

Nama Buniayu tersebut diambil dari bahasa Sunda, yaitu kata “Buni” dan “Ayu” yang jika digabung memiliki arti “kecantikan yang tersembunyi”. Wah, tampaknya mereka tidak salah menamainya sebagai Buniayu.


Foto-Gua-Siluman-Cipicung-Sukabumi_7

Gua ini terletak di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Berada di ketinggian sekitar 773m di atas permukaan laut dengan suhu rata-rata mencapai 25 derajat Celcius.

Foto-Gua-Siluman-Cipicung-Sukabumi_8


Gua Buni Ayu merupakan gua alam yang masih alami. Di dalamnya ada stalaktit, stalakmit, flow stone, coloumn, drapery, gourdam, canopy, dan ornamen gua lainnya.

Wahana wisata Gua Buniayu Siluman Cipicung Sukabumi, Jawa Barat ini menyimpan sejuta pesona yang menjadikannya layak dipublikasikan sebagai komoditi pariwisata yang layak untuk dikunjungi.

Related Posts

Foto Gua Buniayu Siluman Cipicung Sukabumi, Jawa Barat
4/ 5
Oleh :

3 comments

sepertinya menantang. jadi pengen nyobain sob

Anonymous delete 14:31

info yg sangat bermanfaat
thanks atas infonya ditunggu kunjungan baliknya :D

@Haqiqi Softing
Makasih Teman


@Haqiqi Softing
Siap Teman