January 25, 2013

Foto Motor Repsol Honda RC213V Musim MotoGP 2013

Foto Motor Repsol Honda RC213V Musim MotoGP 2013. Akhirnya kubu Repsol Honda memperkenalkan motor baru yang akan menjadi andalannya di ajang balap MotoGP 2013.

Repsol Honda RC213V-pedrosa-marquez

Motor Repsol Honda RC213V Musim MotoGP 2013 ini tidak meninggalkan corak oranye, merah dan putih. Namun garis yang ditampilkan lebih lebar, dengan warna putih yang mencolok. Ini untuk menggambarkan identitas baru perusahaan, sekaligus peringatan 19 tahun kerja sama antara Honda dan Repsol.

repsol-honda-pedrosa-marquez
repsol-honda-pedrosa-marquez-2
repsol-honda-pedrosa-marquez-1
Launching motor baru ini dilakukan di Kantor Campus Repsol di Madrid, Kamis (24/1/2013). Dalam presentasi ini, hadir dua pembalap Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta serta chairman Repsol Antonio Brufau, dan Executive Vicepresident Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto.


repsol-honda-marquez
repsol-honda-marquez-1

Dari segi teknologi Motor Repsol Honda RC213V Musim MotoGP 2013 ini tidak banyak mengalami perubahan dari motor terdahulu. Shuhei Nakamoto menjelaskan, paket motor kali ini merupakan evolusi dari paket motor yang dipakai sejak di Laguna Seca, pertengahan musim lalu.

repsol-honda-pedrosa
repsol-honda-pedrosa-1

Meski begitu, Nakamoto meyakini bahwa RC213V akan tetap mampu bersaing di musim depan. Optimisme serupa juga dilontarkan dua pembalap utama, Pedrosa dan Marquez. Mereka mengaku sudah tidak sabar untuk menggeber motor barunya pada sesi latihan resmi di Sepang, Malaysia.

repsol-honda-rc213v-1

repsol-honda-rc213v-3
repsol-honda-rc213v-2

repsol-honda-rc213v-4

"Corak baru ini membuat saya antusias. Tahun ini, motor kami mendapat sentuhan segar, yang mana bisa memberikan tambahan motivasi saat balapan," tutur Pedrosa dikutip FIM-Live 

repsol-honda-rc213v-5
 
Marc Marquez mengaku sudah tak sabar untuk segera menjajal motor baru dan memainkan debutnya pertama di kelas paling bergengsi MotoGP.

"Saya tak sabar untuk menjajal kecepatan motor ini. Saya sangat tertantang. Saya merasa seperti seorang bocah yang mengenakan sepatu baru," ungkap juara dunia Moto2 pengganti posisi Casey Stoner tersebut.

 
Seri pembuka MotoGP 2013 sendiri akan dilangsungkan di Losail, Qatar pada 7 April. Ini merupakan sesi balapan malam hari simak di Kalender Resmi MotoGP 2013 Federasi Internasional Motorsport (FIM).

Related Posts

Foto Motor Repsol Honda RC213V Musim MotoGP 2013
4/ 5
Oleh :