November 30, 2012

Video Gangnam Style Geser Popularitas Justin Bieber di YouTube

Gangnam-Style-PSY
Video Gangnam Style Geser Popularitas Justin Bieber di YouTube. Joget Video Gangnam Style yang ditenarkan penyanyi pop Korea Selatan Psy menjadi yang paling banyak dilihat di YouTube sepanjang sejarah.

Dilaporkan UsWeekly, video klip PSY “Gangnam Style” menggeser video klip Justin Bieber, “Baby” sebagai video paling banyak ditonton di YouTube sepanjang masa. Video klip Bieber itu meraih tahta tertinggi di YouTube sejak Juli 2010, ditonton 803.732.000 kali hingga Sabtu kemarrin. Namun, video “Gangnam Style” sudah ditonton 803.761.000 dan naik terus.

Video ini memparodikan gaya hidup konsumerisme masyarakat Gangnam, daerah di pinggiran ibukota Korea Selatan, Seoul.

Dalam video klip musik tersebut, Psy yang berbadan gemuk berjoget seperti orang mengendarai kuda, memegang kendali dan memutar laso layaknya koboi yang menghipnotis pecinta musik dunia.

Gaya tarian ini diikuti oleh berbagai kalangan seperti para narapidana di Filipina, artis China Ai Weiwei dan Sekretaris PBB Ban Ki Moon serta robot China. Versi parodinya juga dilakukan siswa Eton College bahkan penggemar Star Trek.

Gangnam Style juga menjuarai MTV Europe Music Award kategori video terbaik dan menjadi hits nomor satu di 28 negara dan memecahkan rekor dunia sebagai video yang paling banyak disukai versi Guinness World Record dengan 5,4 juta orang menyukai video ini di Youtube.

Sebelumnya, Justin Bieber dengan video klip Baby yang memecahkan rekor YouTube di tahun 2010. Manajer Bieber, Scooter Braun adalah orang pertama Amerika Serikat yang men-tweet link video Gangnam Style.[MSN.BNT]

Related Posts

Video Gangnam Style Geser Popularitas Justin Bieber di YouTube
4/ 5
Oleh :

4 comments

waduh Singel jb yg berjudul "Baby" tak tertandingi dgn kehebatan Psy - Gangnam Style ....

@Limit Komputer
'Baby' dari JB sudah terlewati Sob.

Gangnam style meraih popularitas sekaran ini di YouTube

@Ferry Nurse
Masuk dalam Guinness World Record Teman