September 17, 2012

Video Gangnam Style PSY, Berikut Cerita Kepopulerannya

Video Gangnam Style PSY, Berikut Cerita Kepopulerannya. Dari mulai acara musik, siaran berita, hingga jejaring sosial Internet, ramai dibincangkan tentang Gangnam Style. Tarian baru yang dipopulerkan oleh rapper asal Korea Selatan, Psy, itu kini menjadi semacam kata kunci bagi pecinta tarian dan hiburan.

Gangnam-Style-Psy

Gangnam Style dinyanyikan oleh PSY, penyanyi solo senior Korea ini memang dari dulu punya aksi panggung, mimik, dan musik yang unik. Lagu Gangnam Style sendiri berasal dari albumnya yang ke-6 yang rilis pertengahan Juli lalu. Lagunya pun telah berminggu-minggu ada di chart lagu Korea baik tv, radio maupun online.

Video musik Gangnam Style mengisahkan bagaimana sosok Psy, gadis-gadis yang dia inginkan untuk berkencan di Gangnam, dan menggambarkan karikatur budaya pamer orang-orang yang nongkrong di Gangnam.

Lalu apa itu tarian berkuda yang ditampilkan Psy? "Jadi itu adalah tarian di mana ada kuda yang tak kelihatan dan mencoba menungganginya," papar dia. Tarian berkuda ala Psy adalah kombinasi shuffle dance dengan gaya menunggang kuda. Psy menyatakan pertama kali menunjukkan tarian ini pada sebuah acara adu bakat, Agustus 2011.


Gangnam Style adalah single pertama Psy dalam album keenam. Lagu ini pertama diluncurkan pada 15 Juli 2012. Ketika peluncuran album, secara bersamaan, videonya pun muncul di kanal YouTube yang kemudian membuat pria Korea ini mendunia.

Hingga berita ini dipublish Video Gangnam Style PSY sudah dilihat hingga 188,942,493.

Related Posts

Video Gangnam Style PSY, Berikut Cerita Kepopulerannya
4/ 5
Oleh :

5 comments

nih video kocak kesukaan sy sob,, gangnam style

@Asis Sugianto
Benar sob, dan gerakannya keren

Video Gangnam? Hem...baru tahu neh dan sayangna gak bisa nge-play videonya neh

ane akui ini tarian memang keren dan gokil :)

@Ririe Khayan
Bisa koq Mbak Rie


@Aldio Blog
gaya nya Energik teman