November 26, 2012

Pebalap Red Bull Sebastian Vettel Juara Dunia F1 2012

Pebalap-Sebastian-Vettel-Juara-Dunia-F1-2012
Pebalap Red Bull Sebastian Vettel Juara Dunia F1 2012. Pebalap Red Bull Sebastian Vettel memastikan gelar juara dunia pada Grand Prix terakhir di Interlagos, Brasil walaupun hanya menduduki posisi keenam.

Sebastian Vettel meraih gelar juara dunia Formula 1 untuk ketiga kali berturut-turut setelah berhasil menambah cukup poin  untuk lolos dari kejaran Fernando Alonso di seri terakhir musim 2012 yang penuh insiden dan terus diguyur hujan di Brasil, Minggu waktu setempat (hari ini WIB).


Sebastian Vettel sebelumnya sempat terjadi insiden tabrakan dengan Bruno Senna dalam putaran pertama dan mobilnya mengalami kerusakan di sisi kiri.

Jenson Button yang mengambil alih pimpinan balap dapat mempertahankannya hingga finis. Bahkan ketika masuk pit ganti ban intermediate pada lap 58 tetap berada di depan.

Fernando Alonso yang tampil maksimal hanya finis kedua. Meski mendapat tambahan 18 angka, dengan total 278 angka, belum bisa menghantarnya menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya.

Mahkota juara diraih Pebalap Red Bull Sebastian Vettel Juara Dunia F1 2012. Pebalap Red Bull Vettel mampu menjaga ritem lomba dari kondisi cuaca yang sangat mengganggu dan finish keenam. Dengan mendapat tambahan 8 angka, pembalap Jerman itu tetap teratas dengan 281 angka dan menjadi juara dunia F1 2012.
Vettel adalah pembalap termuda yang meraih juara dunia F1 tiga kali.

Related Posts

Pebalap Red Bull Sebastian Vettel Juara Dunia F1 2012
4/ 5
Oleh :

4 comments

@Cirebon-Cyber4rt
Hebat dia Sob

Haha, sya tdk bgitu ska f1 ...

Kalau Moto GP sya ska sob ....

Tpi Selamat dcj buat yg menang

@Limit Komputer
Kami ngikutin aja Sob