March 18, 2012

Jenson Button Puas Juarai Seri Perdana GP F1 Australia

Jenson Button Seri GP F1
Jenson Button Puas Juarai Seri Perdana GP F1 Australia. Pembalap Sebastian Vettel, hanya sanggup finis kedua dibelakang pembalap McLaren, Jenson Button, pada seri pembuka F1 hari Minggu, 18 Maret 2012. 

Ia pun mengakui keunggulan sang rival meski mengaku mobil RB8-nya masih memiliki potensi untuk melesat terdepan.

Juara 2009 ini start dari posisi kedua langsung melesat ke posisi terdepan setelah lomba dimulai. Button sukses menyalip rekan setimnya Lewis Hamilton yang menempati pole poition.

Sejak lap pertama, Button tidak terkejar oleh pembalap lainnya dan memimpin sepanjang 58 lap. Hamilton melengkapi dominasi McLaren dengan finis di posisi kedua.

“Ini sangat spesial,” kata Button seperti dikutip dari Autosport, Minggu (18/3/2012). “Memulai kompetisi dengan kemenangan adalah hal yang penting. Jenson Button Puas Juarai Seri Perdana GP F1 Australia

Button Juarai Seri Australia

"Selamat untuk McLaren dan Jenson, dia baru saja menjalani balapan yang fantastis," ujar Vettel pada jumpa pers usai balap, seperti dikutip Autosport. "Dia tidak terkalahkan hari ini, tapi saya senang bisa mendapatkan peringkat dua. Banyak orang tidak menyangka kami dapat hasil ini setelah kemarin (kualifikasi).

"Hari ini adalah balapan yang positif, salah satu yang kami tahu akan sangat menyulitkan. Jadi, untuk finis kedua dan merebut banyak poin itu sangat penting," paparnya.

"Mobil ini memiliki banyak potensi," ujar Vettel. "Saya sangat ingin mendapatkan posisi lebih baik dari hasil kemarin (di kualifikasi). Sekarang kami harus lebih melihat apa masalahnya dan memastikan akan lebih menyulitkan mereka akhir pekan depan," tegas Vettel.

Sementara itu sang juara, menegaskan kunci kemenangan timnya adalah tes musim dingin yang sukses. Button pun langsung mendedikasikan kemenangan ini untuk timnya yang sudah membantunya membangun mobil kompetitif.

"Setiap kemenangan berarti sangat banyak, kemenangan ini menunjukan bagaimana pentingnya (tes) musim dingin. Kami cukup kuat pada tes musim dingin dan kemarin kami menunjukannya lagi di kualifikasi," ujar Button.

Dengan kemenangan ini, Button memuncaki klasemen pembalap sementara dengan 25 poin, diikuti Vettel (18), Lewis Hamilton (15), dan Mark Webber (12 poin)

Related Posts

Jenson Button Puas Juarai Seri Perdana GP F1 Australia
4/ 5
Oleh :