September 16, 2012

Lorenzo Menang dan Rossi Finis Kedua di GP San Marino

Lorenzo Menang dan Rossi Finis Kedua di GP San Marino. Lorenzo semakin kokoh menempati puncak klasemen MotoGP setelah memenangi Grand Prix San Marino, Italia, hari ini, Valentino Rossi juga memuaskan publik tuan rumah karena penampilan cantiknya.

Jorge-Lorenzo

Dominasi Lorenzo di atas motor Yamaha-nya dimungkinkan oleh nasib sial yang menimpa rival utama, Dani Pedrosa, yang posisi start-nya dilorotkan dari yang terdepan ke paling belakang karena terpaksa melakukan warm-up lap dengan bantuan petugas balapan.

Baru saja start dimulai, motor Honda Pedrosa disenggol dari belakang oleh Hector Barbera sehingga mereka berdua jatuh dan out dari balapan.

Rossi, yang karena penalti Pedrosa bisa start dari posisi kelima, langsung menyodok ke posisi kedua sejak tikungan pertama dan motor Ducati-nya terbukti cukup kencang dan bertenaga untuk mempertahankan posisi itu sampai finis dan memuaskan publik tuan rumah.

Namun sayangnya
Ducati masih tidak cukup kencang untuk mengejar Lorenzo.
Ini pertamakalinya musim ini Rossi bisa meraih hasil podium di trek kering.

Bautista dari tim Gresini Honda semakin menambah kegembiraan publik tuan rumah di sirkuit yang diberi nama Marco Simoncelli, pembalap lokal dari tim yang sama yang meninggal di GP Malaysia tahun lalu.

Bautista mampu mengatasi pembalap Italia Andrea Dovizioso dari tech 3 Yamaha di lap terakhir untuk memberi hasil podium pertama bagi tim lokal Gresini, yang juga menjadi cara terbaik untuk mengenang almarhum Simoncelli.

Di belakang Dovizioso adalah pembalap Yamaha lainnya Ben Spies yang tampil cukup cepat hari ini.

Stefan Bradl dari LCR Honda pantas kecewa karena di awal-awal lomba mampu menempel ketat Rossi namun akhirnya tercecer di tempat keenam, disusul Nicky Hayden (Ducati) yang baru sembuh dari cedera.

Cukup jauh di belakang mereka, pembalap pengganti tim Repsol Honda Jonathan Rea, yang tampil hanya karena Casey Stoner cedera, bisa finis kedelapan suatu pencapaian yang baik, kemudian dibuntuti oleh Randy De Puniet (tim Power Electronics Aspar) dan Michele Pirro (Honda Gresini).

Related Posts

Lorenzo Menang dan Rossi Finis Kedua di GP San Marino
4/ 5
Oleh :

9 comments

KY lebih minat F1 lah..eeemmmm

@KY
F1 juga kami suka KY

wah ane ga nonton GP tadi

@Hzndi
Kurang seru ya Sob, ga ada lawan Lorenzo.

wah saya gak lihat nih balapannya sobat,,, sayang bangget rossi sudah jarang naik podium

kenapa juga stoner mesti mau pensiun ya?
apa ada pembalap yg lebih muda yg akan menggantikan dia ?

@Asis Sugianto
Iya teman, mudah-mudahan di sesi 2013 MotoGP lebih seru


@TABUHGONG
Sepertinya ada Teman.

emang seru kang persaingan lorenzo dengan rossi

@cak oni
Upssss......