July 10, 2012

Tips Sehat Atasi Stress Dengan Olahraga

Atasi-Stress
Tips Sehat Atasi Stress Dengan Olahraga. Stress kini sudah menjadi garis hidup di era sekarang ini. Tapi sebenarnya ada cara mengatasi stress dengan cara ber-olahraga.

Pekerjaan yang menumpuk atau memiliki banyak proyek harus diselesaikan dalam waktu singkat, dan selalu bergelut dengan kemacetan di jalan setiap pagi dapat mengakibatkan kita terkena stress.

Ketika kita dihadapkan pada situasi sulit seperti ini, tubuh akan bereaksi membentuk hormon stress. Salah satu hormon yang dapat melawan stress adalah toroksin. Hormon yang diproduksi oleh kelenjar toroid untuk meningkatkan metabolisme sehingga kita dapat melewati stress dengan baik.

Stress bukan hanya masalah tidak dapat berpikir, panik, ataupun stuck. Jika berkelanjutan stress juga dapat berbuntut pada masalah kesehatan lainnya. Kenaikan berat badan dan Kesehatan Jantung misalnya.

American Heart Association merekomendasikan agar kita melakukan olahraga aerobik setiap hari. Tidak harus lama cukup dengan sepuluh menit untuk meningkatkan denyut jantung, seperti di kutip My Daily Moment.

Saat denyut jantung meningkat, artinya oksigen dalam tubuh akan meningkat juga. Demikian juga dengan gula alami dan kelancaran Peredaran Darah di seluruh tubuh, termasuk Otak. Oksigen dan gula akan sangat membantu otak untuk berfikir lebih jernih. Sedangkan aliran darah akan mengakumulasikan energi yang dikeluarkan melalui proses berpikir.

Kabar baiknya, olahraga ini juga bisa meningkatkan rasa percaya diri terhadap kemampuan kita. Latihan fisik akan mendongkrak serotonin yang akan meningkatkan suasana hati, sehingga kita merasa bebas dari rasa marah dan perasaan negatif lainnya.

Selain itu, kita juga dapat tidur nyenyak pada malam harinya. Ini sangat memungkinkan sel otak beristirahat untuk memulihkan fungsinya kembali dengan baik.

Related Posts

Tips Sehat Atasi Stress Dengan Olahraga
4/ 5
Oleh :

5 comments

tips yg mantap sobat :)

@Aldio Blog
Biar pada sehat teman

sehat emang mahal sobbb
patut di jaga

Tipsnya mencerahkan sob
thank's infonya

@cak oni
Benar sekali itu teman


@Haqiqi Softing
Sama-sama teman, semoga manfaat