May 21, 2012

Manfaat Buah Stroberi Bikin Otak Awet Muda

Manfaat Buah StroberiManfaat Buah Stroberi Bikin Otak Awet Muda. Pada artikel terdahulu Manfaat Buah Apel Bantu Cegah Pembekuan Darah, kini kita lanjutkan dengan manfaat buah lainnya yaitu Stroberi

Temuan Para ilmuwan yang dipublikasikan dalam jurnal Annals of Neurology menjelaskan bahwa semakin sering memakan buah maka dapat memperlambat penurunan fungsi otak, seperti daya ingat dan perhatian.

Temuan tidak mengkonfirmasikan makan buah-buahan dapat mencegah demensia (kepikunan) yang berkaitan dengan penuaan atau memperlambat timbulnya Alzheimer, tetapi peneliti menyarankan agar Anda sesering mungkin memakan buah-buahan dalam menjaga kesehatan otak.

Dalam temuan itu, peneliti menemukan bahwa buah-buahan dari keluarga berri, seperti blueberi dan strawberi dapat menunda penuaaan kognitif, seperti mengingat, berpikir dan kemampuan penalaran sekitar 1,5 hingga 2,5 tahun.

Peneliti mengukur fungsi kognitif dari 16.010 perempuan dalam wawancara melalui telepon setiap dua tahun selama enam tahun.

Perempuan yang makan setengah cangkir blueberi atau dua setengah cangkir strawberi setiap minggu, menunjukkan memiliki kualitas otak yang lebih baik.

"Kami memberikan bukti epidemiologi pertama mengenai beri yang dapat memperlambat penurunan kognitif pada wanita lansia," papar penulis studi Dr. Elizabeth Devore dari  Brigham and Women's Hospital, dilansir melalui CBC.

Devore memusatkan penelitiannya pada senyawa kunci dalam buah beri (Stroberi), yaitu flavonoid anthocyanidin, yang bisa merembes melalui darah dan masuk ke jaringan otak, khususnya di bagian hippocampus, yang bertanggung jawab untuk belajar dan memori.

Sebagai antioksidan, flovonoid juga melawan peradangan dan oksidasi, yang keduanya mempengaruhi penuaan sel otak.

Related Posts

Manfaat Buah Stroberi Bikin Otak Awet Muda
4/ 5
Oleh :

14 comments

wah tak ku sangka ternyata buah stroberi memiliki manfaat besar sekali yach sobat untuk otak

@Asis Sugianto
Bikin cerdas Sob

wah, baru tahu nih...

ini berlaku juga untuk minuman rasa stroberi gitu2an gak ?

@Davin Mboir
Minuman stroberi kalau asli iya Sob.

sayang disini susah untuk mendapatkan stroberi, maklum kota kecil yang jauh daratan tinggi yang biasanya cocok untuk betanam stroberi,hehe

@Cerita Tentang Dunia
Sama teman, kita dapatnya Buah Stroberi disini juga kiriman dari daerah.

Tapi, saya gak suka makan Buah Strawberry sob..

wow..hebat juga buah stowberry ini ya :)

@Master Software Mobile
Diganti dengan minum Jus Buah Strawberry aja Sob.


@BlogS of Hariyanto
Iya Om, penting juga buat kesehatan

Bener banget, dan bukan hanya itu strauberry masih punya khasiat2 lainnya sob :)

@Faizal Indra kusuma
Benar sekali Sob, Makasih Kunjungannya.

emang bnyk manfaatnya nih buah yg stu ini :)

Wah bisa bikin cerdas juga yach buah stroberrinya sobat???

@Aldio
Iya benar sekali Sob.


@Asis Sugianto
Betul Sob