July 31, 2012

Kenapa Buah Kurma Ngetren Saat Ramadhan

Buah-Kurma
Laurencius, Kenapa Buah Kurma Ngetren Saat Ramadhan. Khasiat dari buah yang satu ini memang tidak perlu di sangsikan lagi sehingga kita dalam mengonsumsi sebaiknya jangan hanya di bulan Ramadhan Saja.

Buah Kurma memang paling banyak ditemui saat bulan Ramadhan. Buah kurma atau Phoenix dactylifera ini merupakan buah yang merajai tren santapan khas kuliner bulan Ramadhan.

Buah berwarna cokelat dengan rasa manis ini dipercaya telah tumbuh di kawasan Mesir dan sekitarnya sejak tahun 4000 SM. Sejak saat itu, buah ini melanglang buana, tidak hanya di zona Arabia, namun juga hingga ke seluruh penjuru dunia.

Para saudagar dari Arab membantu penyebaran buah ini lewat jalur perdagangan, dimulai dari Asia bagian selatan, lalu berlanjut ke kawasan selatan Afrika, Spanyol, dan Italia. Buah kurma mulai diperkenalkan di Meksiko dan California, Amerika Serikat, oleh bangsa Spaniard pada tahun 1765.

Pohon-Kurma

Dalam sejarah Agama Islam, buah kurma ini menjadi hidangan berbuka Puasa favorit dari Nabi Muhammad SAW. Dengan beberapa butir saja, tubuh sang Rasul kembali segar, seolah tidak diterpa rasa haus dan lapar di pagi hingga sore hari.

Khasiat ini berasal dari kandungan nutrisinya yang kaya dan mampu menghilangkan keluhan penyakit selama berpuasa. Dalam sebutir kurma terdapat sumber potassium, serat, gula, magnesium, dan karbohidrat yang berkhasiat sebagai tameng yang memproteksi tubuh dari berbagai gangguan kesehatan.

Keluhan seperti sakit kepala, tekanan gula darah rendah, dan badan lesu, dapat ditangkis oleh buah yang juga mengandung vitamin C itu. Kandungan karbohidrat di dalamnya juga membuat buah ini menjadi lebih lambat dicerna, sehingga energi yang dihasilkan pun mampu bertahan lebih lama.

Kelebihannya yang satu ini mampu mengalahkan makanan berlemak dan gorengan yang lebih cepat dicerna dan membuat perut lebih cepat lapar kembali.

Khasiat utama buah kurma dalam memulihkan kondisi tubuh pasca berpuasa inilah yang membuat si Buah Kurma menjadi tren di dunia kuliner saat Bulan Ramadhan.[TBNV]

Related Posts

Kenapa Buah Kurma Ngetren Saat Ramadhan
4/ 5
Oleh :

13 comments

karena saat puasa kurma merupakan buah yng paling sehat untuk di konsumsi, kandungan gula dan airnya pas sobat, heheheh

@Asis Sugianto
Mantap Teman, betul sekali itu. Sangat besar manfaat buah ini, apa lagi buat kaum Pria, Dahsyat Men.

karena buah kurma merupakan anjuran dari nabi gan #smile

@cak oni
Itu sangat benar teman.

kurma pun menjadi salah satu makanan sunnah yang di anjurkan oleh Beliau :)

terima kasih banyak atas infonya..
aku jadi tahu banyak tentang khasiat makan buah kurma ini..
jadi semakin semangat untuk kurma nih sob.. :)

@Hzndi
Sangat betul sekali itu Teman


@Lukman Hakim
Iya teman sangat besar manfaat buah Kurma ini

wah kalau manfaatnya untuk kaum pria saya belum membuktikannya sobat, soalnya belum punya istri, mau di coba dimana sob??hehheheh

saya juga beli. 30000/kg gan :D

@Asis Sugianto
Yah di cobanya nanti setelah mempunyai istri teman.


@Febriansyah Haq
Ups banyak benar....

@arenanarsis
Makasih Teman. Sukses ya.

kurma mank enak tenan, cucuknya dimakan bareng minum teh anget pas buka puasa :)

@Megawati Achmad
Nikmat nya berbuka ya Mbak Mega