July 21, 2012

Banyak Akun Yahoo dan Facebook Dibobol, GMail dan Hotmail Kena Getahnya

Pembobolan-Akun-Internet
Banyak Akun Yahoo dan Facebook Dibobol, GMail dan Hotmail Kena Getahnya. Berita ini di posting mengingat banyak akun dari para teman kami di bobol, sebagian besar akun tersebut bisa kami ambil alih dan di perkuat sistem proteksinya.

Di Lansir kompas Lebih dari 400.000 nama pengguna dan password dari layanan Yahoo! Voice telah dibajak dan dipublikasi ke situs web forum publik.

Ternyata tak hanya akun Yahoo Pengguna Internet yang dibajak, ada pula Akun GMail, Hotmail, Live, MSN, dan AOL termasuk Twitter. Para pengguna Yahoo! Voice bisa melakukan log-in dengan akun non-Yahoo dan menentukan kata sandi sendiri.

Akun-Google-Dengan-Mail-Yahoo-DibobolYahoo dalam pernyataan resmi mengatakan, akun yang dibajak merupakan data tua dari pusat data Yahoo! Contributor Network, sebuah layanan penerbitan internet yang dibeli Yahoo dua tahun lalu. 

Yahoo sendiri telah menyatakan permohonan maaf dan meminta pengguna layanan Yahoo agar mengubah password. Imbauan yang sama juga dilontarkan pengelola layanan GMail, Hotmail, Live, MSN dan AOL.

Pihak AOL mengatakan, dari 400.000 akun yang dipublikasi, 1.699 di antaranya adalah akun AOL. Microsoft dan Google menolak untuk memberi data.

Banyak pakar keamanan komputasi mengkritik kinerja perusahaan internet sebesar Yahoo, yang tidak mampu melindungi data penggunanya. "Hal ini menunjukkan beberapa praktik keamanan yang longgar," kata Profesor Rob D'Ovidio dari Drexel University.

Para peretas berhasil mencuri 400.000 nama pengguna dan password dari sistem Yahoo dalam sehari. Menurutnya, hal ini menandakan bahwa Yahoo tidak mengenkripsi penggunanya atau metode enkripsi Yahoo mudah disusupi.

Juru bicara Yahoo, Dana Lengkeek, mengatakan, pihaknya sedang memperbaiki kerentanan Sistem Keamanan tersebut.
Memang tidak ada suatu jaminan akun kita aman dari pembobolan, hanya saja Google sedikit lebih aman dari tindakan orang yang tidak bertanggung jawab. Merubah password secara berkala adalah salah satu cara mengamankan akun kita disamping cara-cara lainnya yang banyak Tipsnya di Internet.

Related Posts

Banyak Akun Yahoo dan Facebook Dibobol, GMail dan Hotmail Kena Getahnya
4/ 5
Oleh :

9 comments

cara melihat akun mail kita dibobol atau enggak gimana gan?
eh gan, boleh minta tolong untuk mengganti link sahabat punyaku menjadi banyaknama.com
trims :)

@yobbis
Akun nya ga bisa di gunakan lagi ataupun disalah gunakan Teman.

ok
eh gan maaf sebelumnya kalau terlalu banyak permintaan.
untuk masalah link sahabat, namanya tetep BanyakNama tapi kalau link didalamnya yang mulanya banyaknama.blogspot.com mohon diganti menjadi banyaknama.com
trims :)

gmail emang paling aman gan, tapi didunia ini gak bakal ada yang aman :)

@yobbis
Oke Gan


@Febriansyah Haq
Google sedikit lebih aman Gan, tapi betul tidak ada jaminan Aman.

aku jg pernah mengalami akun yang dibobol.
akun saya sudah tidak bisa dibuka lagi oleh saya pribadi, menurutku waktu dulu mungkin perbuatan hacker yang membuat akun aku tidak bisa digunakan lagi oleh pemilik akun itu sendiri.

terima kasih informasinya sahabatku..

@Lukman Hakim
Di proteksi lebih aman lagi Sahabat Akunnya

akun ku beberapa kali dibobol pertama twitterku yg pke id yahoo..
parahnya aku udh beberapa kali ganti password twitter, mash aj di hacked. kemudian selang beberapa hari akun email yahoo ku yang di bobol, temen2 kerja ku dikirimin gamabr" gk jelas hadeeeeeeeeeeeechhh,, kurang kerjaan bangt ney tukang hacked nya

@Megawati Achmad
Yahoo paling rentan di retas Mbak. Yah namanya kejahatan ada dimana-mana.